Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Pelopori Ibadah Oikumene Bersama Di Bovendigoel

Satgas Yonif Raider 323 Kostrad Pelopori Ibadah Oikumene Bersama Di Bovendigoel

(Penkostrad. Rabu, 24 Januari 2018). Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Yonif Raider 323/BP Kostrad melaksanakan Ibadah Oikumene awal tahun bersama  seluruh pemuka Agama Kristen dan Katolik yang berjumlah 486 umat. Ibadah Oikumene ini merupakan kesatuan dari seluruh Ibadah umat Nasrani baik Katolik, Protestan, maupun Pentakosta. Asikie (22/1)

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut mendapat sambutan positif dari seluruh masyarakat Asikie, Distrik Jair, Kab. Bovendigoel. Karena kegiatan tersebut baru pertama kalinya dirasakkan oleh umat dan jemaat Nasrani di Asikie selama kampung tersebut berdiri belum pernah dilaksanakan ibadah tersebut. 

Ini merupakan suatu keberhasilan yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad. Serta mendapat perhatian langsung oleh Pemerintah Bovendigoel, karena langsung dihadiri oleh Bapak Bupati Bovendigul Bapak Benidiktus Tambonop S.STP dan Dandim 1711/Bovendigul Letnan Kolonel Inf Chandra Kurniawan SE. 

Ibadah ini sungguh terasa sangat indah ketika doa pembukaan ibadah dilakukan oleh Pdt. Nickson dari Gereja Pantekosta, dilanjutkan Khotbah serta pelayan firman dari Frater Rio dari Paroki Santo Fransiscus Xaverius Asikie. Dan Berkat oleh Pdt. Hans dari Gereja Kristen indonesia.

Dalam khotbahnya oleh Frater Rio menyampaikan bahwa pada kesempatan ibadah ini Tuhan sungguh memberikan Roh Kudus-Nya kepada Satgas karena dapat melaksanakan ibadah tersebut dengan baik. Karena ini adalah ibadah yang pertama kali dilaksanakan di Asikie.Secara bersamaan dan ibadah ini adalah awal dari kekompakkan seluruh umat dan jemaat Gereja yang berada di Asikie. Distrik Jair.Kab. Bovendigoel.

Setelah ibadah selesai Dansatgas Yonif Raider 323/BP Letnan Kolonel Inf Agust Jovan Latuconsina, M. Si (Han) memberikan sambutan kepada seluruh umat dan jemaat, bahwa kegiatan ini adalah hasil kerjasama dari seluruh umat Nasrani yang berada di Asikie dan mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh umat Nasrani atas suksesnya acara tersebut.

Diakhir acara tersebut Bupati Bovendigoel menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Asikie, yang mampu mempelopori terselenggaranya acara ini, karena ini merupakan suatu gebrakan baru dan sejarah bagi Distrik ini berupa ibadah pertama Oikumene yang terlaksana di tempat ini.

Setelah pemberian kata sambutan Dansatgas beserta Bupati Bovendigul dan Dandim 1711 Bovendigoel berkesempatan untuk dapat memberikan bantuan Peduli Kasih kepada jemaat dan umat yang hadir, diwakili oleh Bapak Thomas Tenarop, Bapak Thomas Omba, Ibu Sarlota, Bapak Cornelis, dan Ibu Modesta. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama Bapak Bupati, Dandim 1711 BVN, Dansatgas Yonif Raider 323/BP Kostrad bersama dengan umat dan jemaat gereja yang hadir.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar