Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Doa Bersama Masyarakat Dan Anak Yatim Piatu

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Doa Bersama Masyarakat Dan Anak Yatim Piatu

(Penkostrad. Jumat, 19 Januari 2018). Kegiatan agama sering dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad. Bertempat di Musholah Al Ikhlas gudmurah XVI/Pattimura pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan pembacaan surat Yasin dan doa bersama masyarakat sekitar pos.Selasa (16/01).

Tujuan diadakannya doa bersama ini adalah demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan tujuan tersiratnya agar diberikan keselamatan dan keberhasilan dalam penugasan. 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Letnan Kolonel Inf Syafruddin selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) sekaligus Komandan pos Kotis berlangsung setelah pelaksanaan sholat Maghrib. Bukan hanya prajurit, melainkan masyarakat sekitaran pos juga turut hadir dalam kegiatan ini. 

Dansatgas mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan utama dari doa bersama ini agar satuan tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku ini selalu dalam keadaan aman, sejak masuk pos sampai pada saat meninggalkan pos nantinya.

Bukan hanya doa bersama, kali ini juga terdapat pemberian santunan kepada anak yatim dari Yayasan Pondok Pesantren Yatim Piatu Hidayatullah Liang Ambon. Sebanyak 20 orang anak yatim didatangkan dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari Perwira, perwakilan Bintara dan Tamtama serta masyarakat sekitar. Kegiatan pembacaan surat Yasin di pimpin oleh Ustadz Laharuddin sebagai salah satu pengasuh dari Pondok Pesantren Yatim Piatu Hidayatullah Liang Ambon.

“ Saya ucapkan banyak terima kasih atas kerjasama masyarakat sekitar pos ini dalam membantu kami untuk hal informasi yang kami butuhkan sehingga tujuan dari penugasan selama ini, yaitu menjaga perdamanian dan kenyamanan masyarakat dapat tercapai sampai sekarang” pungkas Dansatgas.

Turut hadir dalam acara ini Kagudmurah Paldam XVI/Pattimura, Mayor CPL Adi K, Pengasuh Pondo Pesantren Hidayatullah Liang Ambon, serta tidak ketinggalan masyarakat Lipiaso Ambon.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar