Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Turut Meriahkan Jambore Di Pulau Haruku

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Turut Meriahkan Jambore Di Pulau Haruku

(Penkostrad. Rabu, 24 Januari 2018). Perkemahan besar yang diselenggarakan Kwartir Gerakan Pramuka atau yang biasa dikenal dengan Jambore dilaksanakan oleh pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Pulau Haruku. Satgas Yonif Raider 515 Kostrad khususnya Pos Wairiang ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Senin (22/01).

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 22 – 27 Januari 2018 ini bertempat di Lapangan Sepak Bola Pelauw dan diikuti oleh setidaknya 150 siswa yang terdiri dari seluruh Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama pulau Haruku. Pos Wairiang turut serta dalam menciptakan suasana aman dan  juga demi kelancaran Jambore tersebut.

Letnan Dua Inf Tri Indra sebagai komandan Pos Wairiang tidak mau ketinggalan turut serta dalam kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan kami disini selain untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan, adanya kami ditengah - tengah para pelajar yang sedang melaksanakan Jambore ini adalah sebagai motivator, hal tersebut kami lakukan agar mereka lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Ditemui sebelum kegiatan Ketua Kwartir Ranting Pulau Haruku A. Angkotasan  S. Fil mengatakan sangat senang akan kehadiran anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dalam kegiatan ini. Selain menjadikan suasana tetap kondusif, peserta lebih bersemangat melihat bapak tentara sebagai motivator seperti ini. Apalagi ditambah dengan beberapa anggota Satgas yang membagikan pengalamannya mempunyai dasar pramuka saat masih duduk bangku sekolah, hal tersebut menjadikan semangat tersendiri bagi peserta Jambore.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar