Satgas Yonif Raider 515 Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Parit Perumahan Warga

Satgas Yonif Raider 515 Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Parit Perumahan Warga

(Penkostrad. Selasa, 16 Januari 2018). Musim penghujan telah tiba dan hampir tiap pelosok mengalaminya. Bersamaan dengan itu pasti akan banyak genangan air yang merupakan tempat endemik bagi nyamuk penyebab penyakit. Sadar akan hal tersebut Satgas Yonif Raider 515 Kostrad mengajak warga bersihkan selokan dan parit, Sabtu (13/01).

Pos Rumah Tiga Satgas Yonif Raider 515 Kostrad sangat peduli dengan lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar. Hal tersebut diwujudkan dengan mengajak warga sekitar pos untuk ikut membersihkan selokan dan parit di sepanjang perumahan.

Dibawah pimpinan Komandan Pos Rumah Tiga Sersan Satu Dedi Kurniawan beserta 4 orang anggota pos Rumah Tiga melaksanakan kegiatan kali ini. Para Tokoh masyarakat khususnya Rumah Tiga ikut membantu serta mengajak warganya untuk ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan.

Sepanjang 500 meter selokan dan parit menjadi sasaran kegiatan. Antusias masyarakat sangat tinggi dalam pelaksanaan kegiatan ini, hal tersebut dapat dilihat dengan bukan hanya kaum pria yang ikut melainkan ibu – ibu pun turut serta.

Dedi mengatakan bahwa selain menjaga keamanan daerah sekitar pos, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad juga memiliki tugas tersirat yaitu mewujudkan kenyamanan dan hubungan baik dengan masyarakat. Dengan membersihkan parit dan selokan seperti ini kesehatan warga dapat terjaga, setidaknya dapat mengurangi timbulnya penyakit yang diakibatkan lingkungan yang kurang bersih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6