Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad Laksanakan Program Binsat

Satjar Brigif Para Raider 3 Kostrad Laksanakan Program Binsat

(Penkostrad. Senin, 29 Januari 2018).  Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3/TBS Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar pimpin paparan rencana Binsat staf Mabrigif Para Raider 3/TBS bertempat di Mayonif Para Raider 431/SSP dalam rangka untuk menjadikan satuan yang professional di jajaran Brigif Para Raider 3/TBS berdasarkan hasil evaluasi tahun 2017 senin, (29/01/2018).

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) sebagai alat pertahanan Negara di darat bersama-sama dengan komponen lainnya bertugas pokok menegakkan kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara. Dengan semakin meningkatnya tantangan yang dihadapi oleh TNI-AD, maka TNI-AD khususnya Brigif Para Raider 3/TBS melakukan konsep pembinaan satuan diharapkan mampu mewujudkan satuan yang profesional, efektif, efisien dan modern.

Brigif Para Raider 3/TBS yang merupakan satuan tempur yang disiapkan untuk melaksanakan kegiatan operasi tempur maupun non tempur baik secara mandiri maupun merupakan bagian dari satuan yang lebih besar.

Paparan kegiatan pembinaan satuan tiga bulan kedepan yang dilaksanakan para staf Mabrigif Para Raider 3/TBS merupakan salah satu upaya dan program yang direncanakan Danbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar untuk menjadikan acuan bagi staf Batalyon jajaran Brigif Para Raider 3/TBS dalam mewujudkan satuan yang profesional dan dihandalkan dijajaran TNI-AD. Kegiatan tersebut terencana secara rinci tiap bidangnya mulai dari bidang Intelijen sampai dengan bidang pangkalan. Untuk mengetahui sejauh mana pembinaan Binsat tersebut akan dilaksanakan.

“Pembinaan satuan yang baik akan menghasilkan satuan yang profesional dan siap bergerak dalam bidang tempur maupun non tempur, maka dari itu laksanakan program Binsat yang efektif dan efisien”. Ucap Danbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar.

0 komentar:

Posting Komentar