Tali Asih Batalyon Mandala Yudha Kepada Korban Gempa Lebak

Tali Asih Batalyon Mandala Yudha Kepada Korban Gempa Lebak

(Penkostrad. Rabu, 31 Januari 2018). Gempa yang terjadi pada hari Selasa 23 Januari 2018 sekitar pukul 13.34 WIB lalu meninggalkan kenangan buruk bagi para korban. Terutama bagi korban warga Desa Tanjungwangi Kecamatan Cimuncang, Lebak Banten. Pasalnya daerah tersebut menjadi daerah yang cukup parah merasakan akibat dari gempa bumi yang berkekuatan 6,4 SR tersebut.

Terdapat 14 kepala keluarga di Desa Tanjungwangi yang terpaksa terusir dari rumah yang kondisinya sampai saat ini mengalami rusak berat dan tidak dapat ditempati. Keadaan tersebut mendorong Danyon Mandala Yudha Letkol Inf M. Asmi untuk memberikan bantuan berupa Tali Asih kepada masyarakat Desa Tanjungwangi.

“Kami akan terus berupaya memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat korban gempa, semoga warga dapat terbantu dengan adanya kami sebagai warga baru di Kabupaten Lebak“ ujar Letkol Inf M. Asmi, Danyon Mandala Yudha.

Sebanyak 25 personel Batalyon Mandala Yudha dipimpin oleh Mayor Inf Widodo P melakukan kegiatan pemberian Tali Asih kepada masyarakat korban gempa. Beberapa bahan makanan, pakaian dan semen diberikan secara simbolis kepada perwakilan warga yang menjadi korban bencana alam.

Penyerahan Tali Asih yang dilakukan oleh personel Batalyon Mandala Yudha kepada korban bencana alam di Desa Tanjungwangi dilaksanakan pada hari Selasa 30 Januari 2018 yang dihadiri Kepala Desa Tanjungwangi, perwakilan Polsek Muncang, perwakilan Koramil Muncang dan warga korban bencana alam.

Pemberian Tali Asih tersebut mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Desa Tanjungwangi. Warga sangat senang atas bantuan yang diberikan dan menyampaikan banyak-banyak terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6