TNI AL GELAR RAKOR INTELIJEN TAHUN 2018

TNI AL GELAR RAKOR INTELIJEN TAHUN 2018
               Jakarta, 31 Januari 2018,--- TNI Angkatan Laut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Intelijen tahun 2018, yang dilaksanakan di Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/1). Rakor dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., dan  diikuti kurang lebih 148 peserta.
               Penyelenggaraan Rakor Intelijen Tahun 2018 bertujuan untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL, khususnya untuk mendukung gelar operasi TNI AL.

               Dalam amanatnya Kasal mengatakan bahwa tema pada Rakor ini adalah "Intelijen TNI AL Berlandaskan Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Siap Mendukung Tugas TNI AL Dalam Mewujudkan Poros Maritim Dunia", hal ini menunjukkan komitmen untuk melakukan upaya pembinaan personel intelijen secara berkesinambungan dan profesional serta tetap menjalin kerja sama dengan baik dengan sesama komunitas intelijen dalam mendukung kebijakan pemerintah.

               "Rakor ini merupakan forum strategis dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas TNI Angkatan Laut ke depan khususnya bidang intelijen dan juga merupakan sarana untuk memantapkan koordinasi dan integritas profesionalisme personel intelijen, sekaligus untuk menemukan solusi terbaik terhadap permasalahan yang ada, oleh karena itu diperlukan peningkatan kapasitas kemampuan maupun kinerja personel intelijen TNI AL yang  memiliki integritas dan profesional", ujar Kasal. 

               Pada kesempatan ini juga diadakannya praktek dan demo material khusus (Matsus) Intelijen TNI AL yang ditinjau  oleh Kasal bertempat di Selasar Denma Mabesal. Material yang ditampilkan terdiri dari IP Mint, Mobile Forensic, Hp Caterpillar, Laptop Lapangan, Rompi Anti Peluru Level IIIa, Kamera Video Pengintai, Handy Cam Waterproof, Alat Deteksi Narkoba Trunarc, Sterilisasi Ruangan, X-Ray Inspection System, Full Body Scan.

               Turut hadir dalam Rakor ini Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Kepala Dinas Jajaran Mabesal, Para Pejabat Intelijen TNI AL dari seluruh  Kotama TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar