Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad

Tradisi Pindah Satuan Prajurit Yonbekang 2 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 16 Januari 2018).Komandan Batalyon Bekang 2 Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos. memimpin upacara tradisi pelepasan personel pindah Satuan pada tanggal 12 Januari 2018 bertempat di Aula Yonbekang 2/2 Kostrad yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Yonbekang 2/2 Kostrad

Acara diawali dengan laporan oleh Pasi Personel dilanjutkan laporan Perwira tertua dan dilanjutkan dengan penciuman Tunggul Yonbekang 2/2 kostrad oleh personel yang pindah satuan. Selain itu, dilakukan juga penandatanganan buku keluar satuan. Adapun prajurit yang akan pindah Satuan sebanyak satu orang Perwira atas nama Letnan Satu Cba Cristian Natal Parik Simanjuntak, S.S.T.Han.

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Bekang 2 Divif Kostrad Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos. mengatakan bahwa tradisi korps pindah satuan ini merupakan suatu kegiatan yang sudah biasa dilaksanakan oleh satuan untuk melepas prajuritnya yang sudah lama berdinas di satuan, tradisi pelepasan ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa kebanggaan terhadap satuan yang dicintai, selain itu juga sebagai penghormatan dan penghargaan untuk prajurit yang pindah satuan, karena selama berdinas di Yonbekang 2/2 Kostrad mereka telah mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan, perpindahan  ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok organisasi TNI-AD, khususnya Yonbekang 2/2 Kostrad.

Di akhir acara Komandan Batalyon Bekang 2 Divif 2  Kostrad Letnan Kolonel Cba Edwar Rizal, S.Sos. memberikan kenang-kenangan berupa plakat serta piagam penghargaan serta ucapan selamat jalan kepada prajurit yang melaksanakan pindah Satuan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6