Upacara Bendera 17-an Bulan Januari 2018 di Makostrad

Upacara Bendera 17-an Bulan Januari 2018 di Makostrad

(Penkostrad. Rabu, 17 Januari 2018). Kainfolahta Kostrad Kolonel Inf Firdaus Agustiana, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera pada Rabu 17 Januari  2018, bertempat di lapangan Makostrad Jl. Medan Merdeka Timur No. 3, Jakarta Pusat. Upacara ini diikuti oleh segenap Prajurit serta ASN Makostrad.

Dalam amanatnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang dibacakan Kainfolahta Kostrad pada upacara 17-an kali ini menekankan berkaitan dengan tahun 2018 ini adalah Tahun Politik dengan diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten, Panglima TNI memerintahkan kepada Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menekankan  kepada seluruh Prajurit dan ASN  TNI sebagai berikut :

Pertama. Kebhinnekaan yang kita miliki, harus tetap kita jaga dan kita kawal bersama, sebagai perekat Bangsa Indonesia dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang digelorakan oleh setiap generasi di tahun politik saat ini dan ke depan.

Kedua. Jadikan Prajurit TNI sebagai perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan Kebhinnekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh.

Ketiga. Tingkatkan kualitas diri Prajurit TNI untuk mencapai standar kemampuan dan profesionalisme, berjiwa satria, militan,loyal dan profesional sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata ke depan.

Keempat. Pegang teguh Netralitas TNI dari tingkat atas sampai satuan paling bawah dalam Tahun Politik 2018 dan 2019 ke depan, dengan tetap menjalin komunikasi yang cerdas, harmonis dan bermartabat dalam kerangka efektivitas pencapaian tugas pokok TNI.

Kelima. Jaga soliditas TNI dalam sinergitas dengan seluruh komponen bangsa yang telah terjalin selama ini,dengan lebih meningkatkan kerja sama dan kerja bersama yang saling melengkapi dan mendukung, dalam merespon dan menyikapi perkembangan situasi di wilayah.

Demikian penekanan yang di sampaikan Panglima TNI untuk menunjang tugas pokok TNI kedepan.

0 komentar:

Posting Komentar