Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Cipondoh Indah.

Wartanusantara.com, Kota Tangerang-Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya.

Biasanya, Musrenbang kelurahan dilakukan setiap bulan Januari untuk menyusun rencana kegiatan tahunan. Seperti Kelurahan Cipondoh Indah, Kota Tangerang, Pada Hari Rabu 31-1-2018.melakukan Musrenbang guna menerima usulan masyarakat.

Lurah Cipondoh Indah,H.Alex Saadon.S,IP.MM. mengatakan bahwa dalam musrenbang kelurahan, pemerintah kelurahan dan warga bermusyawarah dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, baik yang ditangani secara swadaya, melalui pos bantuan daerah.

"Setelah dari kelurahan nanti ada juga musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat Kota Tangerang" katanya.

H.Alex Saadon.S,IP.MM.mengatakan ada beberapa usulan pembangunan yang diajukan masyarakat Cipondoh Indah Jauh tahun depan. Diantaranya adalah perbaikan atau pengaspalan jalan, melanjutkan perbaikan drainase, dan penerangan jalan.

"Ada tiga pokok utama yaitu soal jalan, drainase, dan penerangan," katanya.

Dirinya berharap usulan warganya tersebut nantinya dapat sepenuhnya diakomodir oleh pemerintah. Sehingga infrastruktur diwilayahnya lebih merata dan dalam keadaan baik.

“Tentunya usulan yang kita berikan dalam diakomodir oleh pemerintah,” harap Lurah Cipondoh Indah,H.Alex Saadon.S,IP.MM. (Mulyadi Ompong)

0 komentar:

Posting Komentar