WFQR IV KOARMABAR AMANKAN SPEEDBOAT DIDUGA PENGANGKUT SABU

WFQR IV KOARMABAR AMANKAN SPEEDBOAT DIDUGA PENGANGKUT SABU

Tanjungpinang 17 Januari 2018, Tim Western Fleet Quick Response (WFQR) IV Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melalui Gabungan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang dan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam berhasil menangkap speedboat yang diduga mengangkut nakoba jenis sabu di Perairan Nongsa Batam. 

 Kejadian tersebut terjadi pada Selasa subuh sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Penangkapan terhadap speedboat terjadi setelah sebelumnya Tim gabungan WFQR IV dan Lanal Batam melakukan patroli di sekitar Perairan Nongsa Batam, dan melihat sebuah speedboat yang diawaki dua orang tidak dikenal yang mencurigakan melaju dengan kecepatan sedang dari arah OPL Timur menuju ke arah Batam.

 Melihat hal tersebut tim gabungan WFQR IV dan Lanal Batam dengan menggunakan Patkamla Sea Rider 2 segera melakukan pengejaran terhadap speedboat yang diduga mengangkut narkoba jenis sabu yang akan diseludupkan ke Batam. Proses pengejaran pun berlangsung dan di sekitar Perairan Utara Pulau Putri Nongsa Batam, gabungn WFQR IV dan Lanal Batam sempat menghadang untuk menghentikan speedboat tersebut namun tidak diindahkan meski sudah diberikan tembakan peringatan. Akhirnya untuk menghentikan speedboat tersebut Patkamla Sea Rider 2 dibenturkan ke body speedboat. Setelah terhenti tim gabungan WFQR IV dan Lanal Batam melakukan pemeriksaan terhadap speedboat dengan hasil kosong tanpa pengawak. Diperkirakan kedua pengawak speedboat telah turjun dan berenang ke laut. Tim Gab WFQR IV dan Lanal Batam melanjutkan penyisiran diwilayah laut sekitar perairan Nongsa, namun tidak berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan dua pengawak speedboat tersebut.

Selanjutnya speedboat tanpa nama berbahan body fiberglass dengan panjang 2,5 meter dan satu unit mesin Yamaha 30 PK diamankan di Posmat TNI AL Nongsa, Batam.

Kemudian sekitar pukul 07.00 WIB Tim Gab WFQR IV dan Lanal Batam melakukan pengecekan setelah menerima informasi dari security lapangan golf Palm Springs Nongsa Batam bahwa di pinggiran pantai, masyarakat telah menemukan satu kotak stereofoam ikan warna putih yang berisi narkoba jenis sabu sebanyak 6,1 Kg. Narkoba tersebut langsung diamankan di Satnarkoba Polresta Barelang.

Terkait dengan penemuan narkoba di Pantai Lapangan Golf Palm Springs, Rabu tanggal 17 Januari 2017 Tim Gabungan WFQR IV dan Lanal Batam melakukan koordinasi dengan Polresta Barelang mengenai panangkapan speedboat tanpa awak sehari sebelumnya, karena terindikasi narkoba yang ditemukan tersebut berasal dari muatan speedboat yang ditangkap Tim Gab WFQR IV dan Lanal Batam. Selanjutnya bertempat di Mapolresta Barelang, Asintel Lantamal IV Kolonel Laut (S) Tatang, Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengky, S.Ik., melakukan konfrensi pers terkait dua kejadian yang saling terkait yakni penangkapan speedboat dan penemuan narkoba jenis sabu seberat 6,1 Kg. (Penlantamal IV).

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6