Yonif Mekanis 413 Kostrad Gelar Apel Lorong

Yonif Mekanis 413 Kostrad Gelar Apel Lorong

(Penkostrad. Senin, 15 Januari 2018). Yonif Mekanis 413 Kostrad menggelar apel lorong dengan  pembersihan massal  di perumahan dan barak (bujangan) guna menciptakan kebersihan di lingkungan Asrama Yonif Mekanis 413 Kostrad,Sabtu (13/1/2018). 

“Kebersihan sangatlah penting karena di lingkungan yang bersih akan tercipta moril yang tinggi, bagi seorang Prajurit moril itu hal yang mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit”. kata Wadanyonif Mekanis 413 Kostrad Mayor Inf Agung Ariwibowo saat melaksanakan pengecekan kebersihan lorong perumahan dan barak dengan didampingi oleh para Danki dan Staf Yonif Mekanis 413 Kostrad.

Tujuan pembersihan ini adalah agar jalan, selokan dan lingkungan perumahan serta barak terhindar dari banjir pada waktu musim penghujan  serta dapat memberikan kenyamanan bagi kluarga Yonif Mekanis 413 Kostrad. Tak hanya itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari serta mencegah adanya bibit-bibit nyamuk yang berkembang dan mengakibatkan penyakit Demam Berdarah (DBD) di lingkungan Asrama Yonif Mekanis 413 Kostrad serta air dalam selokan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Pembersihan ini dilakukan secara serentak mulai dari kebersihan halaman, kebersihan selokan atau got, sampai dengan kebersihan jalan lorong dari sampah dan rumput liar. pembersihan atau pembenahan ini merupakan cerminan bagi anggota agar satuan Yonif Mekanis 413 Kostrad dapat terlihat indah, rapi, bersih dan nyaman di pandang oleh anggota itu sendiri serta masyarakat sekitar satuan yang berkunjung ke Yonif Mekanis 413 Kostrad.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6