Yonif  Para Raider 501 Kostrad Juara Pertama

Yonif  Para Raider 501 Kostrad Juara Pertama Lomba Ton Tangkas Tingkat 
Brigif Para Raider 18  Kostrad

(Penkostrad. Sabtu 20 Januari 2018). Yonif Para Raider 501/BY meraih juara umum lomba Peleton Tangkas tingkat Brigade yang di selenggarakan oleh Komandan Brigade Infanteri Para Raider 18/2 Kostrad Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga.

Komandan Brigade menyerahkan piala juara lomba Peleton Tangkas tingkat Brigade TA. 2018, bertempat di lapangan upacara Mabrigif Para Raider 18/2 Kostrad, Malang, Kamis (18/1/2018).

Lomba Ton Tangkas ini diadakan selama 5 hari, mulai tanggal 11 Januari sampai dengan 17 Januari 2018. Adapun materi yang dilombakan meliputi, Cross Country, Menembak, Garjas A, Halang Rintang dan Renang Militer.

Lomba yang diikuti oleh seluruh Satuan Jajaran Brigif Para Raider 18/2 Kostrad digelar sebagai media untuk mengukur sejauh mana pola pembinaan satuan, khususnya Ton Tangkas di masing-masing satuan. 

Dalam lomba ini, Yonif Para Raider 501/BY Kostrad berhasil merebut juara pertama. Sementara untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh Yonif Para Raider 503/MY Kostrad dan Yonif Raider 502/UY Kostrad.

Dari hasil lomba tersebut dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembinaan satuan yang telah dilaksanakan masing-masing jajaran. Pembinaan satuan yang benar akan menghasilkan kualitas kemampuan perorangan yang tinggi dan kerjasama tim yang baik. Perpaduan dari kemampuan serta kekompakan antara unsur pimpinan dan anak buah akan sangat menentukan pencapaian prestasi selama kegiatan lomba.

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menyampaikan, “Kegiatan Ton Tangkas ini memacu motivasi seluruh prajurit untuk berlatih lebih intensif, sehingga dapat meraih prestasi yang optimal dan mampu menampilkan keterampilan yang tinggi dalam bidang olahraga militer. Di sisi lain, lomba Ton Tangkas juga dapat menumbuhkan jiwa korsa dan semangat pantang menyerah serta peningkatan mental dan fisik prajurit”, ungkapnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar