Bakamla RI Siap "Percantik" Gedung Perintis Kemerdekaan Tahap II

Bakamla RI Siap "Percantik" Gedung Perintis Kemerdekaan Tahap II


Jakarta, 26 Februari 2018 (Humas Bakamla RI) Sekretaris Utama Bakamla RI Marsekal Muda TNI Widiantoro, M.B.A. melakukan inspeksi terhadap lingkungan Kantor Pusat Bakamla RI, Gedung Perintis Kemerdekaan, Jl. Proklamasi-56, Menteng, Jakpus, dalam rangka perencanaan renovasi tahap kedua, Senin (26/2/2018).

Dalam kesempatan ini, Sestama Bakamla RI didampingi oleh Plt. Kepala Biro Umum Kolonel Marinir Sandy M. Latief, Kepala ULP Kompol Juli Amar Ma'ruf, S.T., M.T., Kasubbag Rumga Mayor Marinir Zaini, dan beberapa pejabat lain.

Pertama, Sestama Bakamla RI meninjau Aula Utama dan Perpustakaan Bung Karno yang rencananya akan digunakan sebagai Ruang Rapat Multiguna dan Museum Bung Karno. Lalu, Bapak Sestama menuju lorong gedung yang berada persis di depan Taman Proklamasi. Lorong tersebut akan difungsikan sebagai jalan utama dan tamu Bakamla RI.

Di sisi kiri Gedung Perintis Kemerdekaan, Sestama Bakamla RI meninjau lahan kosong yang nantinya akan digunakan sebagai sarana olah raga yang dapat menunjang kebugaran jasmani personel Bakamla RI.

Renovasi tahap kedua ini merupakan bentuk kepedulian Bakamla RI terhadap sejarah karena di tempat inilah berlangsungnya peristiwa besar lahirnya bangsa Indonesia.

Penggunaan Gedung Perintis Kemerdekaan sebagai kantor Bakamla RI yang juga difungsikan sebagai Museum Bung Karno, memberikan akses kepada masyarakat umum untuk memasuki gedung dan mengunjungi museum tersebut.

Autentikasi: 
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6