DANSESKOAL MENERIMA  TIM PENGAWASAN ITJENAL

DANSESKOAL MENERIMA  TIM PENGAWASAN ITJENAL

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc. menerima Tim Pengawasan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Itjenal), baru-baru ini di Ruang Rapat Utama Seskoal, Cipulir Jakarta.

Kegiatan pengawasan terhadap kinerja Seskoal yang akan berlangsung selama 9 hari kerja mulai tanggal 14 – 27 Februari 2018 dibuka oleh  Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI AL (Irjenal) Laksda TNI Dwi Widjajanto, S.A.P., dan dihadiri Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS. serta para pejabat Seskoal.  

Sementara itu Tim Wasrik Itjenal dipimpin Irops Itjenal Laksma TNI Janter Elias Manik, M.Si (Han), CFrA selaku Pengendali Teknis Tim Pengawasan Itjenal, dengan didampingi Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, ST. selaku Ketua Tim dan perwira pemeriksa (Parik) lainnya.

Irjenal Laksda TNI Dwi Widjajanto, S.A.P. dalam taklimat awalnya mengatakan bahwa dengan semakin meningkatnya tuntutan masyarakat atas penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, adil, transparan dan akuntabel maka segenap jajaran penyelenggara negara harus memiliki komitmen good governance dan clean government.  Untuk itu, kinerja atas peyelenggaraan organisasi pemerintah, termasuk TNI/TNI AL menjadi perhatian pemimpin untuk dibenahi melalui sistem pengawasan yang efektif dengan meningkatkan peran dan fungsi dari Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Pelaksanaan pengawasan di Seskoal kali ini, Itjenal hadir untuk memberikan assurance kepada pemimpin TNI AL perihal pencapaian tugas dan fungsi Seskoal sesuai dengan yang ditetapkan. Oleh karena itu, hendaklah kegiatan ini tidak dipandang sebagai kegiatan normatif atau semata-mata mencari kesalahan atau penyimpangan tetapi untuk memberikan saran dan masukan sebagai dasar perbaikan dan penyempurnaan sehingga diharapkan dapat mencapai hasil dan tujuan yang optimal.


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6