Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan

Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA Gelar Dialog Wawasan Kebangsaan


Anggota DPRRI Komisi X yang membidangi Pendidikan, Olahraga dan Pariwisata ini terus menyuarakan wawasan kebangsaan dan Bela Negara bagi Generasi Penerus bangsa, dan bertempat di Aula P2KPTKK Jaktim menggelar Dialog Interaktif dan Dengan Pendapat bersama para Pramuka Penggalang, Penegak, Pandega dan Pembina Pramuka.

Kakwarcab Kota Jakarta Timur yang diwakili Waka Kwarcab Bidang Hukum dan Organisasi, Kak Karyono SH, MH mengaku bersyukur bisa berdialog langsung dengan anggota DPRRI bidang Pendidikan maupun Mitra Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para anggota Pramuka tentang wawasan Kebangsaan, sehingga adik-adik Pramuka sebagai Generasi Penerus Bangsa bisa memahami akan pentingnya semangat Bela Negara.

Melalui beberapa pembicara, para Pramuka juga makin memahami dan menghayati tentang Pancasila, UUD 45, Bhineka Tinggal Ika dan NKRI, sehingga mereka usai dari kegiatan hari ini bisa mengamalkannya, terhadap kehidupan diri sendiri, serta mengajak rekan-rekannya di sekolah maupun di rumah, dalam mengamalkan Pancasila dalam kehidupan mereka sehari-hari, ungkapnya.



Anggota DPRRI Dra. Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA juga mengungkapkan bahwa dialog tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini sangat penting untuk membekali para Pemuda di era Milenial saat ini, mereka harus betul-betul menghayati dan memahami akan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbhineka tunggal Ika, mereka harus memahami betul, sehingga tidak boleh ada lagi tawuran, intoleran, pertentangan persepsi tentang Indonesia.

Di era kemajuan teknologi informasi ini, Para Pemuda harus paham betul masalah hidup berbangsa dan bernegara, untuk itu hari ini kita kupas dengan paparan, Tanya jawab dan dialog dengan pembicara, harus diakui bahwa mereka adalah teknologi oriantet, bangun tidur langsung berhubungan dengan digital, kita kawatir dari bangun sampai tiduk kembali mereka hanya berurusan dengan mesin dan tidak berinteraksi dengan orang lain. Ini sangat bahaya, untuk itu mereka harus betul-betul menjadi jalan kebenaran. Dalam mengamalkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, mereka juga harus betul-betul mengerti apa dasar negara kita, dan kemudian melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, mereka semua harus tau bahwa hidup ini tidak sendiri, dan butuh kebersamaan, mari kita bangun Gotong-royong serta Persatuan dan Kesatuan Bangsa, pinta Anggota DPR-MPRRI Dra. Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA.

Hal yang sama juga diungkapkan politisi PDI Perjuangan Kota Jakarta Timur, Eko Witjaksono, bahw kegiatan Dialog menyoroti Generasi Now dari Ibu Hj Wiryanti Sukamdani merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan di daerah pemilihannya yaitu Jakarta Timur, agar masyarakat juga melek terhadap apa yang terjadi saat ini, mesti teknologi semakin canggih, namun wawasan kebangsaan dan bela negara tetap harus tertanam pada diri Generasi Penerus Bangsa.

Kita ini hidup bermasyarakat yang Bhineka Tunggal Ika, kita harus bisa hidup rukun berdampingan ditengah masyarakat.

Dengan peningkatan pemahaman Wawasan Kebangsaan diharapkan dapat menangkal isu-isu yang akan memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa, Hj SB. Wiryanti Sukamdani yang duduk di Komisi X telah banyak berjuang dibidang pendidikan, baik peningkatan kualitas pembelajaran, fasilitas pendidikan, laboratorium, Perpustakaan maupun bantuan alat peraga pendidikan, demikian juga peningkatan kesejahteraan guru dan anak didik penerima Kartu Indonesia Pintar, ini akan kita perjuangkan terus khususnya di Jakarta Timur. (Nrl)






0 komentar:

Posting Komentar