Jalin Sinergitas, Lanal Cirebon Adakan Lintas Medan Bersama Elemen Masyarakat dan Unsur Maritim

Jalin Sinergitas, Lanal Cirebon Adakan Lintas Medan Bersama Elemen Masyarakat dan Unsur Maritim

Jakarta, 1 Februari 2018, Prajurit Lanal Cirebon bersinergitas bersama elemen masyarakat dan unsur maritim wilayah Cirebon melaksanakan Lintas Medan (Limed) yang dimulai dari Desa Seda Kecamatan Mandirancan Kabupaten Kuningan dan finish di Sumur Pegumpul Horisontal Paniis Kuningan., Rabu (31/1).

Kegiatan tersebut dilepas oleh Komandan Lanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla., M.Tr  (Han) dengan pengibaran bendera Start. Dimana peserta Limed berjumlah 10 tim dengan tiap-tiap tim berisi 30 personel yang terdiri dari prajurit Lanal Cirebon bersama Elemen Masyarakat dan Unsur Maritim dari Polair Polda Jabar, Damkar, Basarnas, BNPB, FKPPI, Laskar Macan Ali, LSM, Club motor, unsur maritim kota Cirebon dan siswa SMK binaan Lanal Cirebon.

Menurut Komandan Lanal Cirebon, kegiatan lintas medan ini selain dalam rangka menjaga fisik juga memupuk kebersamaan dan kekompakan serta untuk meningkatkan mental kejuangan dan mental psikologis personel. Kegiatan Limed bersama elemen masyarakat dan unsur maritim  ini juga dalam rangka napak tilas mengenang para pejuang pendahulu kita yang telah berjasa demi mempertahankan kemerdekaan Negara RI pada tahun 1946.

Pelaksanaan Limed ini melalui rute perkebunan dan melewati jalan setapak dengan jarak tempuh kurang lebih 8 (delapan) kilometer serta melalui pos-pos yang telah disediakan oleh pihak panitia dari Lanal Cirebon diantaranya Pos 1 dengan tantangan uji terampil tali temali, Pos 2 dengan tantangan uji terampil lempar sangkur, Pos 3 dengan tantangan uji terampil P3K dan Pos 4 dengan tantangan uji terampil menembak senjata laras panjang. 

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pembagian hadiah bagi para pemenang Limed yang dapat memecahkan problem uji terampil, acara hiburan serta makan siang bersama elemen masyarakat dan unsur maritim. Hadir dalam kegiatan tersebut,  Dirut PT Geger Halang Yasbhum Laksma TNI (Purn) Maxi Samson Sumarto beserta staf, Kepala KSOP Supriyono, S.H., M.MAR., M.M., perwakilan pengurus dari FKPPI, perwakilan dari Camat Madirancan.

 


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6