Kak Seto Berbagi Ilmu Parenting di Yonif PR 433 Kostrad

Kak Seto Berbagi Ilmu Parenting di Yonif PR 433 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 15 Februari 2018). Bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 433 Cabang XX Koorcab Divif 1 PG Kostrad dan Yayasan Kartika Jaya-IX, mengikuti seminar dan pelatihan Parenting Forum Komunikasi Pengelolaan Pendidikan Kelompok Bermain (FK-PPKB) PAUD Kabupaten Maros bekerja sama dengan Lembaga  Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Sulawesi Selatan. Maros, (14/18)

Seminar Parenting adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Ulang Tahun Forum kelompok bermain Se-Kabupaten Maros. Seminar ini berjalan dengan antusiasme peserta yang merupakan Guru-guru kelompok bermain PAUD Se-Kabupaten Maros.

Pembicara dalam seminar Parenting kali ini adalah Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., atau yang akrab kita kenal dengan panggilan Kak Seto, beliau adalah Pakar Psikolog anak dan Ia juga menjabat Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Kegiatan seminar tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Kab. Maros pada tanggal 14 Pebruari 2018, yang dihadiri oleh seluruh guru-guru kelompok bermain yang berada di wilayah Kabupaten Maros.

Dalam seminar ini, Kak Seto mengupas tuntas kiat-kiat untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para guru dalam mengajar dan menghadapi anak-anak yang masih memerlukan bimbingan secara psikologi selain pelajaran yang diberikan serta cara mendidik anak dengan berbagai karakter yang melekat pada diri masing-masing.

Kak Seto, juga berusaha memahamkan bahwa setiap anak merupakan  anak yang hebat dan istimewa, sehingga disarankan bagi orang tua untuk tidak menyamakan metode pendidikan anak. Salah satu yang dikutip dari peran penting orang tua dalam mendidik anak adalah “Di Balik Anak Yang Hebat Terdapat Orang Tua Yang Hebat”.

Dengan gaya penyampaiannya yang menarik dan mudah dipahami, Kak Seto berhasil sepenuhnya mendapatkan perhatian para peserta seminar. Tak jarang, gelak tawa terdengar di sela-sela materi yang disampaikan. Dalam hal penyampaian, Kak Seto juga menyelinginya dengan permainan konsentrasi dan penampilan video-video menarik. Bahkan waktu dua jam itu terasa berlalu begitu cepat.

Hadir pada acara tersebut Ibu Wakil Bupati Maros, Ibu Perwakilan Anggota DPR Pusat dan Ibu Ketua DPRD Kapupaten Maros, beserta jajarannya serta seluluh Gugu-guru kelompok bermain yang berada di wilayah Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6