Kapolres Mojokerto Berkunjung ke Batalyon Infanteri Para Rider 503 Kostrad

Kapolres Mojokerto Berkunjung ke Batalyon Infanteri Para Rider 503 Kostrad

(Penkostrad. Sabtu, 3 Pebruari 2018). Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus S.Sos S.I.K MH mengunjungi Batalyon Infanteri Para Raider 503/MK di Mojosari Mojokerto, Jum’at (2/2).

Kunjungannya ini untuk berkoordinasi dalam rangka meningkatkan pengamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Mojosari - Mojokerto.

Selain itu, kunjungan ini sengaja dilakukan selain untuk meningkatkan Sinergitas antara Polri dan TNI, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi.

“Sinergisitas ini sudah dari dulu terjalin TNI-Polri bersama-sama membahu menjaga keamanan NKRI bersama rakyat. Kita tidak usah terprovokasi oleh pihak ketiga. Sinergitas ini dimulai dari unsur paling bawah Babinsa dan Babinkabtibmas sampai pada pimpinan atas,” kata Kapolres AKBP Leonardus S.Sos S.I.K MH,

Menurutnya, kebersamaan ini semakin membuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang tak dapat digoyang oleh pihak manapun. Walaupun dengan berbagai macam agama, suku, ras dan adat istiadat di Indonesia ini, rakyat tetap bersatu demi tegaknya NKRI.

“Silaturahmi ini, untuk menjalin koordinasi dan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas. Apa lagi, Isu-isu di media sosial sudah banyak yang memprovokasi agar masyarakat terpecah belah dan menciptakan keamanan yang tidak kondusif,” ujarnya.

Danyonif Para Raider 503/MK Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr.(Han) menjelaskan, kunjungan Kapolres Mojokerto ke Batalyon Infanteri Yonif Para Raider 503/MK ini, merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan bagi TNI. Untuk itu, silaturahmi ini akan menjadi suatu langkah baginya dalam menuju kesolidan TNI dan Polri.

“Kita sebagai intansi militer tentunya harus menjalin silaturahmi antara TNI dan Polri agar dapat tercipta kemanunggalan,” ucapnya.

Kunjungam kerja Polres Mojokerto ini, dapat meningkatkan Sinergitas dan soliditas serta kerja sama antar instansi Polri dan TNI untuk dapat terus menjaga kekompakan.

“Keamanan akan membuat rasa nyaman di tengah-tengah masyarakat sehingga segala aktivitas akan berlangsung lancar, termasuk kegiatan perekonomian,” singkatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6