KASAL RESMIKAN SARANA PEMBEKALAN KETERAMPILAN TNI AL DI PASURUAN

KASAL RESMIKAN SARANA PEMBEKALAN KETERAMPILAN TNI AL DI PASURUAN


Pasuruan, 21 Februari 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., meresmikan sarana dan prasarana (Sarpras) Pembekalan Keterampilan(Bektram) TNI Angkatan Laut, di area Pusat Latihan Bektram Kima, Grati, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu, (21/2).

Program Pembekalan Keterampilan yang lebih dikenal dengan (Bektram) TNI AL merupakan wujud perhatian pemimpin melalui Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI Angkatan Laut guna menyiapkan kemampuan dan keterampilan personel TNI AL yang akan memasuki masa pensiun, sehingga setelah purna dinas dapat berkarya secara mandiri dengan kemampuan maupun keterampilan yang tentunya memiliki daya saing.

Dalam sambutanya pada kesempatan ini Kasal mengatakan bahwa, dalam rangka meningkatkan output program Bektram TNI Angkatan Laut, diperlukan langkah-langkah penyiapan pusat pelatihan Bektram dengan dukungan perikatan kerjasama yang lebih konkrit melalui Pembinaan Teknik (Bintek) terpadu dengan instansi terkait.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan melalui kerjasama ini, program Bektram TNI Angkatan Laut dapat berjalan semakin baik sehingga dapat menciptakan lapangan kerja sekaligus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kimal Grati. “Disamping itu juga diharapkan nantinya dapat berkontribusi dalam upaya mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan demi kesejahteraan masyarakat”, ujar Kasal.

Acara peresmian Sarpras ini secara simbolis ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasal, serta dimeriahkan dari siswa Marching Band Poltek KP Sidoarjo, dilanjutkan penandatanganan PKS antara TNI AL dengan KKP dan Kementerian Pertanian dalam rangka Program Bintek Terpadu Bektram TNI AL.

Dalam pelaksanaan penandatanganan Perjanjian kerjasama tersebut, disaksikan langsung oleh Menterian Kelautan dan Perikanan RI Ibu Susi Pudjiastuti serta Menteri Pertanian RI yang diwakilkan Kepala Badan Ketahanan Pangan dari Kementerian Pertanian Bapak Dr. Ir. Agung Hendriadi.

Usai penandatanganan PKS, Kasal beserta Ibu Susi Pudjiastuti dan Bapak Dr. Ir. Agung Hendriadi meninjau lapangan dan melihat langsung Expo hasil produksi dan tehnologi yang dipasang di lokasi lahan TNI AL Grati Pasuruan. Lahan ini merupakan lahan yang dikelola Badan Penyalur Tenaga Angkatan Laut Wilayah Timur (Balurjatim), dengan memiliki luas 100 H dari 3.579,53 H lahan milik TNI AL di Kawasan Grati ini telah ditanami berbagai tanaman yang bisa dijadikan komoditas unggulan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Pejabat Utama Mabesal, para pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Timur, para jajaran Kepala Dinas di Mabesal, para Muspida wilayah pasuruan, para Pejabat Teras TNI AL dan Pejabat TNI, Polri, Sipil, para tokoh masyarakat dan agama Kabupaten Pasuruan serta Pejabat Undangan terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar