Kasdivif 2 Kostrad Tutup Kejuaraan Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad

Kasdivif 2 Kostrad Tutup Kejuaraan Yongmoodo
Piala Pangdivif 2 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 15 Februari 2018). Kejuaraan Beladiri Militer Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad resmi ditutup oleh Kepala Staf Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Syafrial, psc., M.Tr. (Han), di Gedung Dojo Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (14/2).

Kejuaraan yang digelar selama tiga hari, sejak tanggal 13 Februari lalu ini diikuti oleh 27 Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, dengan mempertandingkan 10 kelas, mulai dari kelas -60 Kg sampai dengan kelas +90 Kg, kelas beregu dan kelas RTG.

Dari 10 kelas yang dipertandingkan itu, Yonif Raider 509 Kostrad berhasil merebut juara umum dengan memperoleh 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara untuk juara kedua dan ketiga diraih oleh Yonkav 8 Kostrad dengan 2 emas, serta Yonarmed 1 Kostrad dengan 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dalam amanat yang dibacakan Kasdiv, Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kejuaraan BDM Yongmoodo ini, tidak hanya sebatas diraihnya prestasi-prestasi atlet, akan tetapi untuk menyaring bakat para atlet-atlet muda, sehingga mampu berbicara di tingkat nasional.

Dengan selesainya kejuaraan ini, Pangdivif 2 Kostrad mengatakan bahwa pihaknya akan membentuk dan 
mempersiapkan Kontingen Atlet BDM Yongmoodo Satjar Divif 2 Kostrad, untuk menghadapi 
pertandingan Yongmoodo Kasad Cup VIII TA 2018. “Untuk itu bagi peserta yang sudah dipilih agar mempersiapkan diri untuk mengikuti latihan terpusat”, ujarnya.

 “Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil meraih juara. Akan tetapi, saya juga mengingatkan agar prestasi yang telah diraih ini dapat dijadikan sebagai pemacu semangat untuk terus berlatih dalam menghadapi event-event yang akan datang”, imbuhnya.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara serta seluruh unsur pendukung, yang telah berhasil menyelenggarakan kejuaraan ini dengan baik.

“Kerja keras dan keberhasilan pelaksanaan Kejuaraan Beladiri Militer Yongmoodo Piala Pangdivif 2 Kostrad tahun 2018 ini, agar dapat dijadikan pedoman dan evaluasi untuk penyelenggaraan kejuaraan berikutnya”, pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6