Kolat Koarmabar Adakan Kursus Komputer, Provost Dan LDD ANTP

Kolat Koarmabar Adakan Kursus Komputer, Provost Dan LDD ANTP

Jakarta, 8 Februari 2018,-- Komando Latihan (Kolat) Koarmabar mengadakan Kursus Komputer tingkat menengah, Provost dan Latihan Dalam Dinas (LDD) ATNP (Allied Tactical Naval Positioning) yang dibuka oleh Komandan Kolatarmabar Kolonel Laut (P) Suharto, S.H., M.Si (Han) di Mako Kolat Koarmabar, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (8/2).

Dalam amanatnya Komandan Kolatarmabar mengatakan bahwa pelaksanaan kursus dan LDD merupakan wujud penjabaran dalam usaha mencapai paradigma baru TNI AL yang berkelas dunia. Usaha tersebut dilaksanakan sesuai peran, tingkatan dan fungsinya masing-masing dalam lingkup tugas Binpers Komando.


Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk menjawab tuntutan TNI AL berkelas dunia, para personel TNI AL harus senatiasa mengembangkan kemampuan dan profesionalisme kerjanya. Kursus Komputer tingkat menengah bertujuan untuk menjadikan pengawak komputer yang mumpuni, Kursus Provost bertujuan untuk membekali peserta agar mampu melaksanakan tugas dan fungsi Provost dengan baik.


Sedangkan LDD ANTP bertujuan agar peserta dapat menjadi pengawak kapal perang yang mampu mengetahui prosedur komunikasi pertempuran laut dalam mengendalikan taktik dan pergerakan kapal. Diharapkan nantinya dapat menjadi pelaksana prosedur komunikasi pertempuran laut yang berkualitas di unsur dan satuannya masing-masing.


Diakhir amanatnya Komandan Kolatarmabar memberikan beberapa penekanan kepada para peserta kursus dan LDD bahwa untuk mencapai tingkatan profesionalitas tidak hanya cukup membina diri melalui keterampilan serta pengetahuan yang didapat dari hasil pendidikan atau latihan formal tetapi juga diperlukan kesungguhan untuk selalu berusaha meningkatkan kemampuan diri, meningkatkan pengetahuan secara terus menurus yang nantinya akan membentuk jati diri prajurit matra laut yang profesinal.


Adapun Kursus Komputer tingkat menengah diikuti 10 siswa terdiri dari anggota militer dan PNS, Kursus Provost diikuti 15 siswa dari Bintara dan Tamtama dan LDD ATNP diikuti 10 siswa.


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6