Kostrad Adakan Kerjasama Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Dengan LPP RRI

Kostrad Adakan Kerjasama Penguatan Nilai-Nilai Kebangsaan Dengan LPP RRI

(Penkostrad. Kamis, 1 Maret 2018).  Kostrad bersama Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menandatangani nota kesepahaman (MOU) kerjasama dalam bidang penyiaran dan pelatihan jurnalistik termasuk di dalamnya siaran dialog interaktif “Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan” yang ditandatangani oleh Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto dan Direktur Utama LPP RRI M.Rohanudin bertempat di Loby Galeri Tri Prasetya RRI di Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya Direktur Utama LPP RRI mengatakan, suatu kehormatan Pangkostrad dapat berkunjung ke kantor LPP RRI dan berkenan untuk menandatangani nota kesepahaman kerjasama antara Kostrad dan RRI.

Menjadi suatu kebangaan dan kehormatan bagi RRI menerima kedatangan Pangkostrad di RRI. RRI yang berdiri 24 hari setelah kemerdekaan Republik Indonesia, mempunyai peran besar dalam perjuangan kemerdekaan dan dalam perjalanan negeri ini, hal ini tentu saja sejalan dengan peran TNI yang sampai saat ini masih konsisten menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Menyikapi kondisi saat ini, di era mengisi kemerdekaan, perlu adanya kesamaan pemahaman dan tindakan nyata yang perlu diambil dalam rangka penguatan nilai-nilai kebangsaan. “Saya atas nama LPP RRI mengucapkapkan terima kasih atas terselenggaranya Nota Kesepahaman antara RRI dengan Kostrad khususnya dalam siaran dialog Interaktif “Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan”, ujar Direktur Utama LPP RRI.

Sementara itu, Pangkostrad dalam sambutannya mengatakan, sebagai bagian dari TNI dan TNI AD, Kostrad sebagai tentara rakyat siap untuk bekerja sama dengan RRI dalam berbagai kegiatan bersama khususnya menjadi nara sumber dalam siaran dialog interaktif yang bertemakan “Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan."

 “ Saya juga merasa bangga bisa hadir di sini dan diterima dengan baik oleh Dirut LPP RRI dalam rangka penanda tanganan Nota Kesepahaman Kostrad dengan RRI. Selaku Pangkostrad saya tegaskan bahwa seluruh satuan jajaran Kostrad siap untuk mengawal dan menjaga NKRI, salah satunya melalui penguatan nilai-nilai kebangsaan bersama-sama dengan RRI, stasiun radio kebangaan masyarakat Indonesia yang siarannya dapat diterima sampai di seluruh pelosok negeri ini,” ujar Pangkostrad.

Acara penanda tanganan Nota Kesepahaman antara Kostrad dan RRI diakhiri dengan foto bersama Pangkostrad dengan Dirut Utama LPP RRI dan segenap jajaran Direksi LPP RRI. Setelah foto bersama Pangkostrad berkesempatan mendengarkan langsung rekaman asli pembacaan teks proklamasi oleh Presiden RI-1 Soekarno.

Pangkostrad setelah kegiatan penanda tanganan Nota Kesepahaman berkesempatan untuk langsung berdialog dan menyapa seluruh prajurit Kostrad dan masyarakat Indonesia di seluruh penjuru tanah air melalui Programa 3 RRI. Dialog Interaktif yang berjudul “Pangkostrad Menyapa”  dimanfaatkan oleh Pangkostrad untuk menyapa seluruh masyarakat Indonesia, begitu juga dengan seluruh prajurit khususnya prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di daerah perbatasan seperti di Jayapura dan Merauke begitu juga Satgas Pam Rahwan Maluku.

Pada kesempatan dialog interaktif ini Pangkostrad bisa terhubung dan langsung berkomunikasi dengan para Dansatgas jajaran Kostrad seperti Yonif Raider 515/9/2 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas Pam Rahwan Maluku, Yonif Para Raider 501/18/2 dan Yonif Raider 323/13/1 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG, masing-masing di sektor utara Jayapura dan sektor selatan Merauke.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6