Lapas Payakumbuh Meriahkan Hari Pers Nasional

Lapas Payakumbuh Meriahkan Hari Pers Nasional

Padang - INFO PAS, Teater Randai Lapas Payakumbuh unjuk kebolehan pada pentas Seni peringatan Hari Pers Nasional, GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat (6/2)

11 narapidana menyuguhkan atraksi tradisional Minangkabau, dalam balutan busana khas, mereka terlihat bersemangat dan bersuka cita. Ditambah lagi antusias masyarakat yang menonton penampilan mereka.

"Ini bagian dari support pembinaan kami kepada narapidana, selain mengedukasi masyarakat bahwa di balik terali besi pun narapidana mampu menghasilkan karya seni yang indah," kata Era Wiharto, Kalapas Payakumbuh.

Ia pun meyakini seni merupakan terapi psikologis yang baik bagi narapidana.
"Dan insyaallah pada bulan April nanti mereka akan tampil pada acara Prison Art Festival (IPAFest ) 2018 di Taman Ismail Marzuki ,"tandas Era.

Antoni Steven, salah satu narapidana yang menjadi penampil di Teater Randai menyampaikan kebahagiannya bisa menyalurlan bakat dan ekspresi seni nya.
"Latihan kami lakukan rutin dalam lapas, menjadikan kami aktif secara fisik dan selalu berfikir positif, "tuturnya.

Untuk penampilan selanjutnya di IPAFest, Lapas Payakumbuh akan menggandeng Dinas Parawisata untuk menciptakan koreografi yang lebih spektakuler.
"Selain untuk persiapan IPAFest, Teater Randai ini akan kami jaga keberadaannya sebagai ciri khas Lapas Payakumbuh," pungkas Era.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA