Latihan Vertical Rescue di Yonif Para Raider 501 Kostrad

Latihan Vertical Rescue di Yonif Para Raider 501 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 20 Februari 2018). Yonif Para Raider 501/By dan FPTI Kota Madiun melakukan kegiatan latihan gabungan Vertical Rescue yang melibatkan anggota BPBD Kota madiun, FPTI Magetan, Pramuka Saka Wirakartika 501, pencinta alam (PA) lainnya yaitu Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Merdeka Madiun, Kelompok Pemuda Karang Taruna Desa segulung.(17/02/18).

Bentuk kegiatanya adalah Vertical Rescue (penyelamatan Vertical) manfaat Vertical Rescue adalah evakuasi menyelamatkan korban dari titik rendah ke titik yang lebih tinggi ataupun sebaliknya dengan tujuan membawa korban pada titik yang lebih aman.

Serka Supriyanto, selaku Pamong Saka Wirakarti 501 saat memberangkatkan anggota Saka Wirakartika 501 dari pangkalan Yonif Para Raider 501/BY menegaskan kepada anggota Saka bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mendukung keilmuan bagi anggota Pramuka sendiri, sehubungan seringkalinya kegiatan yang di lakukan berhubungan dengan alam bebas.

Rescue sering dilakukan di gunung dan tebing dalam kegiatan-kegiatannya dan selain itu juga ilmu yang didapat bisa bermanfaat didalam kehidupan sosial serta semoga dengan kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa kepeduliaan terhadap sesama dengan saling membantu, merangkul dalam kegiatan kemanusiaan.

Didalam kegiatan ini instruktur lapangannya adalah Koptu Rudi irawan dan Praka Afrizal Wirawan dari Yonif Para Raider 501/BY, Ahmadi dari FPTI Kota Madiun, Yudo dari BPBD Kota Madiun dan Fajar satu diantara senior dari Mapala Universitas Merdeka.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar