MABESAL GELAR RAPAT KOORDINASI KESEKRETARIATAN TNI AL TAHUN 2018

MABESAL GELAR RAPAT KOORDINASI KESEKRETARIATAN TNI AL TAHUN 2018

Jakarta, 28 Februari 2018, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) menggelar Rapat Koordinasi Kesekretariatan (Rakorset) TNI Angkatan Laut tahun 2018, acara tersebut dibuka oleh Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (Asrena Kasal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E., M.M., bertempat di Auditorium Denma, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/02).

Rapat koordinasi kesekretariatan, merupakan forum untuk mengevaluasi program kegiatan yang telah dilaksanakan dan membahas permasalahan administrasi umum TNI AL  yang muncul dalam setiap pelaksanaan tugas administrasi. Selain itu kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai sarana untuk melaksanakan pembinaan administrasi umum TNI AL dalam rangka mewujudkan kesamaan persepsi tentang tugas kesekretariatan dan pembinaan minu di lingkungan TNI AL.

Dalam amanatnya Asrena Kasal saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa, keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AL salah satunya ditunjang oleh pembinaan administrasi yang tertata dengan baik, sesuai dengan kapasitas dan  komposisi yang baik pula. Ditambahkan oleh Asrena, pembinaan dan pengelolaan administrasi yang tertib dan baik tentunya akan memberikan informasi yang berkualitas serta berdampak kepada pengguna untuk lebih terpacu serta, bersemangat dalam memproses dokumen yang dikehendaki.

“Untuk itu pengelolaan administrasi harus aplikatif agar bisa dilakukan oleh pegawai dalam berbagai level struktur organisasi, karena hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap proses kerja para pegawai”, ungkap Laksda TNI Aru Sukmono.

Dalam penyelenggaraannya, Rakorset TNI AL diikuti sebanyak 310 peserta yang terdiri dari 148 orang pejabat sekretariat seluruh satuan TNI AL, 97 orang Staf Setumal, 6 orang narasumber, 32 orang pejabat undangan, serta 2 orang peninjau. Pada tahun 2018 ini, Rakorset TNI AL mengangkat tema “Melalui Rakorset TNI AL, Kita Tingkatkan Soliditas, Profesionalitas dan Kinerja Sekretariat Guna Mendukung Tugas TNI AL”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6