Mantapkan Kemampuan Prajurit, Kolatarmabar Laksanakan Uji Glagaspur Di Lanal Bengkulu

Mantapkan Kemampuan Prajurit, Kolatarmabar Laksanakan Uji Glagaspur Di Lanal Bengkulu

Jakarta, 26 Februari 2018, Komando Latihan (Kolat) Koarmabar melalui Tim Uji Terampil yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr Hanla melaksanakan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan P1, P2 dan L1, L2 di Lanal Bengkulu. Senin (26/2).

Komandan Lanal (Danlanal) Bengkulu Letkol Laut (P) Agus Izudin, S.T., pada acara pembukaan Uji Trampil Glagaspur mengatakan, prajurit Lanal Bengkulu akan melaksakan uji terampil antara lain PBB, Bongkar Pasang senjata Laras panjang SS 1, Bongkar Pasang senjata Pistol G2, Peluit , Tali Temali, Komunikasi, Ujian tertulis, Upacara Penaikan Bendera, Penempatan penempatan penjagaan, Valripe / Jajar Kehormatan, Evakuasi Medis, Uji perangkat lunak di tiap-tiap Satker, PHH, Hanlan dan Peran Kebakaran.

Ditambahkan oleh Danlanal Bengkulu bahwa, personel Lanal Bengkulu dituntut selalu siap untuk menghadapi tugas-tugas ke depan seperti Pasific partnership, antisipasi konflik horizontal serta meningkatkan profesionalisme prajurit Lanal baik secara individu dan maupun kelompok.

Sementara itu, Dankolatkoarmabar yang diwakili Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr. Hanla, mengatakan penilaian terhadap penyelenggaraan Glagaspur Pangkalan merupakan salah satu fungsi komando yang harus dilaksanakan untuk menentukan keberhasilan latihan. Uji Trampil Glagaspur Pangkalan TK 1/P-1 dititik beratkan pada kesiapan perorangan dan kelompok dalam menggunakan peralatan/persenjataan masing-masing dalam melaksanakan tugas, sedangkan Uji Trampil Glagaspur Pangkalan TK 2/P-2 merupakan kesiapan pangkalan dalam melaksanakan tugas bersama-sama secara teknis dan taktis sesuai tugas dan fungsinya

Dalam pelaksanaan Glagaspur di Lanal Bengkulu bertindak selaku Ketua Tim dari Kolatarmabar Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.T., M.Tr. Hanla, Pasops Kolat Koarmabar, Mayor Laut (P) Bambang Supriyono S.E., Kadep Uji Puslat Glagaspur Kolat Koarmabar, Mayor Laut (P) Isriwanto Simbolon, S.E., dan Sepervisor dari Inspektorat Koarmabar, Kapten Laut (P) Anton Prabowo.


0 komentar:

Posting Komentar