Outing Class TK MTA Gemolong di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

Outing Class TK MTA Gemolong di Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 9 Februari 2018). Kemerdekaan yang telah diwariskan oleh para leluhur bangsa Indonesia perlu dilestarikan di setiap jiwa bangsa Indonesia. Hal ini dapat diwujudkan dengan cara mengetahui dan menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. Dalam hal ini TK MTA Gemolong mengajak peserta didiknya untuk mengetahui dan menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dengan cara melaksanakan Outing Class di Mayonif Mekanis Raider 413/BRM. Sukoharjo (8/2/2018)

Ada beberapa materi yang diberikan anak-anak dari TK MTA Gemolong dalam melaksanakan Outing Class tersebut. Diantaranya yaitu pengenalan lingkungan Mayonif Mekanis Raider 413/BRM, pengenalan dan kegiatan yang dilakukan prajurit, pengenalan dan pengetahuan tentang senjata dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonif Mekanis Raider 413/BRM serta materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Pasi Intel Yonif mekanis Raider 413/Bremoro Lettu Inf Senopati Yudho Prakoso, S.S.T.Han., S.I.P. mengatakan, “ Kegiatan Outing class ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang yang terdiri dari siswa dan tenaga pengajar. Kegiatan ini salah satu media yang sangat efektif dalam menyampaikan ilmu pengetahuan, wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air, serta bertujuan untuk mendekatkan siswa dengan lingkungan TNI –AD khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro , dengan melihat langsung kondisi yang sebenarnya. Hal ini sesuai dengan Slogan TNI Angkatan Darat yaitu Manunggal dengan Rakyat, TNI-AD Kuat.”

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA