PANEN LELE DI SESKOAL

Seskoal,- Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc didampingi Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB Hutabarat, M.MS melaksanakan panen ikan lele perdana bersama dengan anggota Seskoal, Rabu (28/02) yang berlokasi di Kolam Lele Mess Usman Harun Seskoal Cipulir Jakarta.

Komandan Seskoal dalam sambutannya mengatakan bahwa budidaya lele dengan sistem bioflok ini relatif lebih mudah pemeliharaannya dan dapat diaplikasikan kepada masyarakat khususnya anggota Seskoal yang akan berwirausaha nantinya. Kolam ikan lele tersebut hasil kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dimana sarana dan prasarananya didukung oleh pemerintah dengan pengelolaannya diserahkan sepenuhnya ke Seskoal.

Dukungan ini akan dialokasikan melalui wadah koperasi yang ada di Seskoal.  Koperasi inilah yang nantinya juga berperan dalam mengelola kegiatan usaha sekaligus sebagai penyangga akses pasarnya. Oleh karenanya, koperasi ini dapat berperan secara aktif guna menjadi mitra usaha untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan para konsumennya.

“Sisa dari hasil penjualan terhadap produksi ikan lele, agar digunakan untuk mengembangkan usaha budidaya ikan lele. Karena penting melakukan re-investasi untuk kesinambungan usaha”, ujar Danseskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6