Panglima TNI Resmikan Masjid Besar At Taqwa, Tugu Helikopter Lanud Ats  Dan Bedah Rumah

Panglima TNI Resmikan Masjid Besar At Taqwa, Tugu Helikopter Lanud Ats  Dan Bedah Rumah


Lanud Atang Sendjaja, Selasa (20/2)


Masjid Besar At Taqwa, Tugu Helikopter Lanud Atang Sendjaja dan bedah rumah purnawirawan TNI Angkatan Udara, telah diresmikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP, hari ini, Rabu (20/2/2018), dipusatkan di halaman masjid At Taqwa Lanud Atang Sendjaja.


Pelaksanaan peresmian ketiga objek tersebut sesungguhnya sudah lama didambakan oleh warga Lanud Ats dan masyarakat sekitar bahkan masyarakat Bogor pada umumnya. Dan hari ini, harapan itu menjadi terwujud dengan kehadiran Panglima TNI untuk meresmikan ketiga obejek tersebut.


Ketika menyampaikan laporan dari Panitia Pembangunan Masjid yang disampaikan oleh Kabintal Lanud Ats, Letkol Sus Aroby Rahakbauw, bahwa pembangunan Masjid At Taqwa Lanud Ats Kecamatan Kemang, dengan berbagai fasilitas didalamnya, diselesakan dalam kurun waktu dua tahun dan sepuluh bulan dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 6.076.277.316. Dana tersebut berasal dari bantuan pemerintah Kabupaten Bogor dan Kotamadya Bogor, serta infaq sadaqah dari para donatur. “Di dalam lingkungan Masjid juga dibangun miniatur qabah, dan TPA Qurrota A’yun”, jelas Kabintal Lanud Ats


Panitia juga melaporkan bahwa, selain masjid besar At Taqwa, hari ini juga turut diresmikan tugu helikopter yang telah menjadi icon masyarakat Bogor. Pembangunan tugu helikopter yang diresmikan ini merupakan penggantian dari pesawat helikopter M-1 yang telah menempati rumah baru di museum pusat Dirgantara Mandala Jogjakarta, karena itu diganti dengan S-58 Twin Pac, sehingga icon tugu helikopeter tidak hilang. Dan objek yang ketiga adalah peresmian pelaksanaan bedah rumah purnawirawan TNI AU, Serma (Pur) Dadi dengan menggunakan anggaran Karya Bakti dari Dispotdirgaau.


Bupati Kabupaten Bogor, Ny. Hj. Nurhayanti S.H., M.M., M.Si., saat menyampaikan sambutannya sebelum pelaksanaan peresmian menyampaikan bahwa Lanud Atang Sendjaja adalah bagian dari Kabupaten Bogor yang selama ini telah menjalin hubungan kerja yang sangat baik dengan Pemda Kab. Bogor. “Kami sangat terbantu dengan adanya hubungan kerjasama yang sangat baik dari Lanud Ats, oleh karena itu bukan saja Masjid ini, tapi juga Rumah Sakit dr. M. Hassan Toto, dan VVIP Room Lanud Ats, kami turut terlibat untuk membangunnya”, ungkap Bupati Kabupaten Bogor. Masjid Besar At Taqwa ini merupakan bagian dari program pemda Kabupaten Bogor untuk membangun 40 Masjid di 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor. “Karena itu kami sangat berterima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Ats yang telah bersama-sama dengan kami mewujudkan program tersebut”, papar Bupati Bogor.


Pada kesempatan yang sama, sebelum pelaksanaan penandatangan prasasti peresmian, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Bogor, juga Walikota Bogor atas segala perhatian yang telah diberikan kepada TNI AU khususnya Lanud Ats. “Sebagai Panglima TNI saya merasa bangga karena saat ini Lanud Ats memiliki sebuah masjid yang besar dan megah, juga letaknya sangat strategis di pinggir jalan sehingga memudahkan masyarakat untuk menggunakannya”, jelas Panglima TNI.


“Saya mendapat laporan dari Danlanud Ats, bahwa setiap hari masjid ini penuh oleh umat. Alhamdulilah, benar-benar bermanfaat untuk warga untuk warga Lanud Ats dan masyarakt sekitarnya”, ujar Panglima TNI. “Karena itu, lanjutnya, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, baik Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan masjid ini”. “Saya yakin, apa yang pemerintah berikan melalui ibu Bupati, juga dari Walikota Bogor, insyaallah mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT”, pungkas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.


Peresmian Masjid Besar At Taqwa, tugu helikopter, dan bedah rumah, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Panglima TNI, penyerahan hasil bedah rumah secara simbolis, dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Panglima TNI didampingi Bupati Bogor. Acara peresmian diakhiri dengan foto bersama dan ramah tama.


Hadir dalam pelaksanaan peresmian Masjid Besar At Taqwa, Tugu Helikopter Lanud Ats, dan bedah rumah purnawirawan TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, SE.MMDS yang merupakan mantan Danlanud Ats tahun 2014/2015 sekaligus penggagas pembangunan Masjid Besar At Taqwa, para Asisten Panglima TNI, Para Asisten Kasau, Pangkoopsau 1, Marsda TNI Nanang Santoso, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo, Bupati Kabupaten Bogor, Ny. Hj. Nurhayanti S.H., M.M., M.Si., Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono, Wakil Walikota Bogor, Ir. UsmarHariman. Hadir pula Marsdya TNI (Pur) Sunaryo, mantan Danlanud Ats tahun 2009/2011 yang juga merupakan mantan Wakasau tahun 2013/2014.


0 komentar:

Posting Komentar