Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Mengajar di SD Negeri 01 Titawai Maluku

Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Mengajar di SD Negeri 01 Titawai Maluku

(Penkostrad. Sabtu, 17 Februari 2018). Pos Nusa Laut yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) di Maluku melaksanakan kegiatan bidang pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Nusa Laut Maluku Tengah. Kamis (15/02)

Kegiatan ini diikuti sebanyak 40 orang yang terdiri antara lain 30 orang murid kelompok paduan suara, 7 orang guru yang dipimpin oleh kepala sekolah, dan 3 Orang anggota Satgas Yonif Raider 515 Kostrad dipimpin oleh Prajurit Satu Rian Sahar, Kegiatan mengajar tersebut dimulai pada pukul 08.00 s.d pukul 12.00 WIT.

Sebagai tenaga pengajar dilaksanakan di SD Negeri 01 Titawai sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang sedang bertugas di daerah Nusa Laut, Kegiatan yang dilaksanakan antara lain adalah melatih menyanyikan lagu Indonesia Raya kepada kelompok paduan suara SD Negeri 01 Titawai Kecamatan Nusa Laut, Maluku Tengah, “Kegiatan ini merupakan salah satu wujud  kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad tehadap generasi penerus bangsa yang sudah mulai  terkikis tentang pengetahuan kebangsaannya,” ucap Rian.

Dan karena saat ini masih banyak sekolah di wilayah Maluku yang mengalami kekurangan tenaga pengajar. Untuk itu, Satgas YonifRaider 515 Kostrad  
berusaha membant dengan   
menerjunkan anggota-anggotanya yang telah mendapat pembekalan teknik mengajar dari dinas pendidikan Kabupaten Jember Provensi Jawa Timur, pungkasnya.

Bapak Kepala Sekolah SD Negeri 01 Titawai, menyambut baik kegiatan ini dan bapak Kepala Sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada Pos BKO Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang ikut berperan serta dalam membantu sebagai tenaga pengajar. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar