PRAJURIT YONIF-9 MARINIR MERAIH JUARA 3 PADA LOMBA BALAP SEPEDA GRAN FONDO NEW YORK ( GFNY) DI BALI

PRAJURIT YONIF-9 MARINIR MERAIH JUARA 3 PADA LOMBA BALAP SEPEDA GRAN FONDO NEW YORK ( GFNY) DI BALI

Koptu Marinir Solihin NRP 97385 salah satu prajurit kebanggaan Korps Marinir, Yonif-9 Marinir, mengikuti kejuaraan Maraton Sepeda Gran Fondo New York (GFNY) yang diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari 30 negara yang dilaksanakan di daerah Sanur, Kuta, Bali, Indonesia Minggu .04/02/2018.

Lomba balap sepeda Gran Fondo New York ( GFNY) yang diselenggarakan di daerah Sanur, Kuta, Bali adalah merupakan Event Tahunan yang diselengarakan oleh Pemda Bali di Kuta Bali. Dalam kejuaran balap sepeda marathon ini menyediakan dua opsi rute. Pertama Long Distance (142 km) dan Medium Distance (82 km) dengan kategori juara beregu dan perorangan.

Dalam Event Lomba Balap Sepeda Gran Fondo New York (GFNY) ini prajurit kebanggaan Korps Marinir, Yonif-9 Marinir, Koptu Marinir Solihin Nrp. 97385 bersama dengan klub sepeda Lampung, berhasil meraih juara ke-3 perorangan Long Distance (142 km) dan untuk tim sepeda beregu Lampung sendiri juga mendapat juara 3 dari 2000 peserta dan 30 negara yang mengikuti kejuaraan tersebut.

Pada kesempatan ini Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Mar Sugeng Purwanto menyampaikan selamat atas prestasi yang telah dicapai dan rasa bangga terhadap salah satu prajurit kebanggaan Yonif-9 Marinir, Beruang Hitam, Koptu Mar Solihin mampu menunjukkan prestasi terbaik dalam event kejuaraan lomba sepeda GFNY di Bali, bersama dengan tim sepeda mewakili Propinsi Lampung. Hal ini tentu tidak lepas dari latihan keras yang telah dilaksanakan selama ini dan kemarin sudah dibuktikan tim sepeda dari Lampung mampu berbicara serta menunjukkan prestasi terbaik dalam event yang cukup bergensi ini. Tentu saja hal ini jangan membuat cepat berbangga dan berpuas diri, namun jadikan cambuk untuk berlatih lebih keras lagi agar pada event selanjutnya dapat meraih prestasi tertinggi dan membawa nama harum untuk Korps Marinir pada khususnya serta masyarakat Lampung pada umumnya, Pungkasnya.

Kegiatan ini dilepas oleh Kapolda Bali beserta Forkopimda dan ketua ISSI Raja Okto Saprahari. Kegiatan balap sepeda diakhiri dengan penyerahan piala dan uang pembinaan oleh Mark Fendo, ketua panitia Gran Fendo New York (GFNY) Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6