Sambut HUT Ke-57  Kostrad,.Yonarmed 11 Kostrad Hijaukan Lereng Gunung Merapi

Sambut HUT Ke-57  Kostrad,.Yonarmed 11 Kostrad Hijaukan Lereng Gunung Merapi

(Penkostrad. Sabtu, 10 Februari 2018). Dalam rangka menyambut HUT ke-57 Kostrad, Yonarmed 11 Kostrad menyelenggarakan kegiatan penghijauan di Desa Ngargosoko, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang. Jumat (9/2).

Sebanyak 25 orang prajurit Yonarmed 11 Kostrad yang dipimpin oleh Kapten Arm Saiman, menanam 225 bibit pohon di Desa Ngargosoko, dimana daerah tersebut berada di lereng Gunung Merapi. Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi pohon kemiri, suren, mahoni, berasan dan pohon sengon.

Kegiatan ini juga melibatkan puluhan orang yang terdiri dari anggota Koramil 16-0705 Srumbung, Aparat pemerintahan, Kelompok Tani, masyarakat Desa Ngargosoko serta relawan Rescue Kecamatan Srumbung.

Masyarakat sekitar pun sangat mendukung kegiatan tersebut. Mereka sadar jika kegiatan penghijauan ini sangat besar manfaatnya, dan dapat dinikmati sampai generasi anak cucunya nanti.

Sementara itu, Kapten Arm Saiman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian Yonif Para Raider 503 Kostrad terhadap lingkungan sekitar, yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam dari ancaman pemanasan global.

Menurutnya, seiring kemajuan zaman dan pesatnya pembangunan, wilayah Mojokerto yang dulunya sejuk dapat berubah menjadi panas, dan untuk mengantisipasi hal itu dibutuhkan kerjasama dari seluruh pihak.

Kapten Saiman juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa menjaga dan melestarikan alam. “Marilah kita tanam pohon untuk mengurangi dampak pesatnya pembangunan”, ajaknya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6