Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Turut Serta Mengajar di SMPN 6 Leihitu

Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Turut Serta Mengajar di SMPN 6 Leihitu

(Penkostrad. Rabu, 21 Februari 2018).Pos Seith yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan Yonif  Raider 515 Kostrad di Maluku melaksanakan kegiatan bidang pendidikan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu program pemerintah dalam percepatan kemajuan pendidikan, khususnya di wilayah Negeri Leihitu Seith Maluku Tengah. Senin (20/02).

Sebanyak 5 orang di bawah pimpinan Danpos Seith Sersan Satu Amir Murtono kali ini turut menjadi tenaga pengajar di SMP Negeri 6 Lehitu Seith, adapun materi yang diajarkan antara lain adalah materi olahraga, peraturan baris berbaris (PBB) dasar dan kesehatan lapangan atau unit kesehatan siswa (UKS). Kegiatan mengajar tersebut dimulai pada pukul 08.00 s.d pukul 12.00 WIT.

“Kegiatan sebagai tenaga pengajar yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 Lehitu Seith sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang sedang bertugas di daerah Negeri Lehitu Seith, karena ilmu sangat penting dan berguna sekali di masa yang akan datang, begitu juga dengan pendidikan yang merupakan modal dasar mencetak generasi penerus bangsa untuk mendukung dan meneruskan terlaksananya pembangunan nasional di masa depan,” ucap Amir.

Sementara itu Muhamad Fahrudin, sebagai salah satu murid mengungkapkan, rasa senangnya dalam kegiatan ini, “ saya merasa bapak – bapak TNI yang mengajar sangat baik dan tidak kaku, tidak seperti kebanyakan militer yang pernah saya tahu selama ini, jadi kami bisa menerima semua dengan baik”, ungkapnya.

Amir pun mengatakan bahwa kami senang dapat mengajarkan sedikit ilmu yang kami punya, dan rasa senang itu semakin besar dengan antusiasme murid – murid disini yang sangat tertib saat pelaksanaan. Hal tersebut membuta semua materi yang kita ajarkan dapat diterima dan mungkin dapat berguna nantinya, pungkas Amir.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar