Sidang Senat Unindra Kukuhkan Mahasiswa Baru Semester Genap

Sidang Senat Unindra Kukuhkan Mahasiswa Baru Semester Genap

Setelah melakukan seleksi calon mahasiswa baru, pada Jumat 23 Februari 2018, Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) melalui Sidang Senat terbuka mengukuhkan mahasiswa baru semester genap.

Dalam sambutannya, rektor Unindra Prof, H Sumaryoto menegaskan bahwa jumlah mahasiswa baru semester genap tahun akademik 2017-2018 ini berjumlah 1.304 mahasiswa, dimana untuk program Sarjana Strata 1 berjumlah 387 mahasiswa dan 917 mahasiswa baru program Pasca Sarjana (S2), namun untuk semester gasal S1, 8.000 lebih, ungkapnya.

Untuk hari ini disamping prosesi pengukuhan sebagai mahasiswa baru, tetapi juga sarana pengenalan kehidupan kampus dan pengenalan Pilar-pular Kebangsaan, dan untuk mengenal Unindra harus dari dekat karena kalau dari jauh bisa berbeda.

Nanti seluruh mahasiswa baru akan melihat langsung kondisi kampus, mesti biaya kuliah sangat murah namun kampus Unindra sangat megah dan memiliki sarana perkuliahan yang lengkap seperti laboratorium Bahasa, Komputer, Perpustakaan maupun penunjang perkuliahan lainnya. Kondisi Gedung 7 unit semuanya bertingkat.

Namun demikian sejatinya yang penting bukan masalah sarana dan prasarana, tetapi saudara hadir ke kampus adalah untuk belajar, menuntut ilmu, maka kalau hal tersebut kita mantapkan maka akan menjadi ibadah, untuk program S2, Unindra banyak memiliki dosen-dosen Senior yang telah bergelar Profesor, sehingga bisa berbagi ilmu dengan seluruh mahasiswa.

Unindra juga akan segera mengajukan akreditasi institusi Universitas, dan apabila nanti telah terakreditasi maka lengkaplah sudah bahwa Unindra adalah lembaga pendidikan tinggi yang terakreditasi sesuai standar yang diperlukan dalam proses belajar mengajar di perguruan tinggi, dan Unindra juga berterimakasih kepada orang tua mahasiswa baru yang mempercayakan pada Unindra untuk kuliah di Unindra dan seluruh civitas akademik Unindra siap melaksanakan amanah ini, tegas Prof Sumaryoto.

Sementara Dr Sugito Ketua YPLP PGRI Pusat juga menegaskan bahwa seluruh mahasiswa baru S1 dan S2 ini harus bersyukur karena bisa mengenyam pendidikan tinggi, untuk itu harus belajar dengan tekun disertai niat yang kuat untuk menyelesaikan pendidikan tinggi serta menimba ilmu sebanyak-banyaknya, serta menyelesaikan kuliah tepat waktu, harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PGRI Provinsi DKI Jakarta, Prof Agus Suradika, bahwa saat ini Unindra telah memenihi 3 unsur pendidikan yaitu terkait dengan peserta didik, dosen dan sarana prasarana pendidikan, saat ini telah masuk pada era teknologi canggih untuk itu teknologi harus juga bisa dimanfaatkan dalam proses pembelajaran perkuliahan di Unindra, pintanya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6