Sosialisasi 4 Pilar MPRRI Bersama Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA


Sosialisasi 4 Pilar MPRRI Bersama Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA

Dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air dan menambah wawasan kebangsaan, Anggota DPRRI dari Fraksi PDI Perjuangan, Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA menggelar Sosialisasi pada warga Cilangkap dengan mengambil tempat di Yayasan Pendidikan Islam Nurul Musthofa Al-Amin, kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPRRI tersebut, dihadiri beberapa Tokoh Masyarakat, Ulama, Pengurus RW/RT juga para Guru dan warga Cilangkap, Kecamatan Cipayung Jakarta Timur.

Hj Wiryanti Sukamdani mengaku, bahwa sosialisasi 4 pilar ini merupakan upaya untuk menjelaskan sejelas-jelasnya mengenai 4 pilar, yaitu mengenai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI, supaya makin jelas lagi pada masyarakat, karena Indonesia ini sedang wabah intoleransi.

Dengan pemahaman tentang Pancasila diharapkan masyarakat dapat membanguk persatuan dan kesatuan, karena Indonesia ini berdiri sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan kebhinekaan, yang terdiri dari berbagai suku, ras maupun agama, di Cilangkap ini masyarakatnya juga beraneka suku, ada dari Jawa, Sunda, Banten, Maluku, Batak, Melayu serta suku lain, 4 Pilar yang direncanakan oleh proklamator kita, dimana hanya satu di Indonesia dan visi,misi Indonesia itu seperti apa ?, harus kita jelaskan dengan demikian masyarakat tegas masyarakat dapat hidup rukum bermasyarakat untuk membangun bangsa dan negara, ungkapnya.


Dalam paparannya Dra Hj SB. Wiryanti Sukamdani,CHA menegaskan bahwa sebagai anggota Komisi X DPRRI juga bermitra dengan Kementerian Pendidikan, Kemenristek Dikti juga Kementerian Pariwisata telah banyak memperjuangkan pendidikan di Indonesia, sehingga telah banyak sekolah dari PAUD, TK,SD, SMP juga SMA/K memperoleh bantuan alat peraga pendidikan, bantuan renovasi sekolah, Komputer, perpustakaan dll, disamping itu bantuan siswa juga telah ada Kartu Indonesia Pintar dan untuk guru juga ada bantuan peningkatan kesejahteraan guru, tegasnya.



Sementara Ustad Amin selaku Pimpinan YPI Nurul Musthofa Al Amin mengaku bersyukur bisa menjadi tuan rumah dalam sosialisasi 4 Pilar ini, sebagai pimpinan YPI Nurul Musthofa Al-Amin yang juga penyuluh Agama Islam di Kantor Kemenag Jakarta Timur juga terus berupaya memberikan pemahaman tentang agama juga masalah Bahaya Narkoba, HIV/AIDS dengan bahasa agama. Kita juga terus mensosialisasikan Revolusi Mental dalam membangun karakter generasi bangsa.

Yayasan Pendidikan Islam Nurul Musthofa juga bersyukur atas kehadiran ibu Hj Wiryanti Sukamdani yang juga keluarga Sukamdani sebagai pemilik pesantren terbesar di Bogor serta universitas Sahid, kita juga berharap Ibu Hj Wiryanti untuk memperjuangkan pendidikan, khususnya di YPI Nurul Musthofa Al-Amin Cilangkap ini, harapnya.



Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDI Perjuangan Kota Jakarta Timur, Eko Wicaksono disela acara tersebut juga menegaskan, bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan 4 Pilar dari Ibu Hj Wiryanti Sukamdani yang secara rutin melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, agar masyarakat juga melek terhadap apa yang terjadi saat pilkada lalu, dimana agama dipolitisasi untuk kepentingan kelompok tertentu, kita melihat bahwa semua itu bisa terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap 4 pilar kebangsaan, serta pendidikan di masyarakat yang kurang mumpuni.

Ibu Wiryanti Sukamdani telah menjelaskan akan perlunya pendidikan di masyarakat, khususnya para  Pemuda, karena dengan pendidikan wawasan kebangsaan yang baik, maka akan mampu menangkal isu-isu negative yang bisa memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu wawasan kebangsaan melalui Sosialisasi 4 pilar perlu terus disampaikan pada masyarakat yang lebih luas lagi, pinta Eko Wicaksono yang aktif di kepengurusan DPC PDI Perjuangan Jaktim.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6