TK Kartika Kunjungi Asrama Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

TK Kartika Kunjungi Asrama Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

(Penkostrad. Selasa, 20 Februari 2018). TK Kartika IX-27 Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad berjumlah 60 orang anak yang terdiri dari 20 anak Paud dan 40 anak TK besar serta 4 orang guru pendamping melaksanakan kunjungan di Asrama Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Purworejo, Jawa Tengah. Rabu (14/2/2018).

Kegiatan ini merupakan program dari Yayasan TK Kartika pada semester I tahun 2018.Kegiatan bermain dan belajar yang dikembangkan untuk anak, dikombinasikan antara kegiatan di dalam dan di luar kelas. Kegiatan ini dirasa menyenangkan bagi anak dan tidak membosankan. Seperti halnya kunjungan Paud dan TK Kartika  ini yang merupakan program kegiatan diluar yang tentunya akan menambah wawasan anak di usia dini.

Dalam kegiatan ini anak Paud dan TK Besar diberikan materi teori tentang wawasan kebangsaan, penjelasan sekilas pekerjaannya TNI AD, khususnya Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad oleh koordinator materi yaitu Serka Agus Susanto selaku Bintara Seksi Teritorial (Batisiter), selanjutnya juga diperkenalkan materi praktek cara melewati Halang Rintang (HR), serta diberikan kesempatan untuk naik Ranpur Tank M113 A1 mengelilingi Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Hal tersebut diharapkan anak dapat mengenal keberadaan dan profesi TNI AD secara lebih dekat dan cinta terhadap TNI.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T., menyampaikan, “Kegiatan seperti ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia dengan melatih anak sejak usia dini, seperti halnya Paud dan TK Kartika ini, menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya dilingkungan anak usia dini sudah merupakan kewajiban kita agar kelak di kemudian hari akan lahir generasi penerus bangsa yang bisa di unggulkan agar kedepannya dapat menjadi warga negara yang berguna bagi nusa dan bangsa”.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar