TNI AL GELAR RAKERNIS BINJASMUS

TNI AL GELAR RAKERNIS BINJASMUS


Jakarta, 7 Februari 2018, TNI Angkatan Laut menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pembinaan Jasmani dan Musik (Binjasmus) yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., Kamis (07/02) bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rakernis Binjasmus ini merupakan salah satu program kerja Diswatpersal sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap program-program kegiatan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017. Hasil evaluasi akan dijadikan bahan masukan dalam penyusunan kebijakan rencana kegiatan Binjasmus untuk tahun 2018. Sehingga forum ini sangat penting bagi kelanjutan pembinaan jasmani dan musik TNI AL kedepan.

Dalam amanatnya Kadiswatpersal mengatakan bahwa pembinaan jasmani dan musik merupakan salah satu fungsi perawatan personel, namun dalam realita kegiatan di lapangan terutama pembinaan jasmani tidak hanya dalam fungsi perawatan saja, tetapi secara utuh berperan dalam pelaksanaan fungsi binpers mulai dari fungsi pengadaan, pendidikan, penggunaan dan pemisahan.

Lebih lanjut Kadiswatpersal menjelaskan bahwa, hasil evaluasi tahun lalu tingkat kesamaptaan jasmani periodik personel TNI Angkatan Laut secara umum mengalami peningkatan, baik militer maupun PNS. Dalam hal ini juga perlu diperhatikan kelulusan aspek kesamaptaan jasmani pada seleksi pendidikan untuk Diklapa, Plus, Dikspespa, Diktukpa dan Diktukba.

"Untuk itu para Perwira harus melaksanakan pembinaan terhadap personel yang akan mengikuti seleksi pendidikan di Kotama/Lantamal masing-masing daerah dan bagi personel yang tidak memenuhi persyaratan disarankan agar personel tersebut tidak diusulkan untuk mengikuti seleksi pendidikan," tegas Kadiswatpersal.

Sementara itu Kadiswatpersal mengatakan terutama kepada Perwira Musik bahwa pencapaian Indonesian Navy Wind Orchestra sekarang sudah Go International untuk itu harus selalu dipelihara dan ditingkatkan kemampuan personelnya. Untuk itu perlunya pembinaan Satsik-satsik di Lantamal maupun Kotama TNI AL terutama kebutuhan personel dan peralatannya.

Hadir dalam Rakernis Binjasmus TNI AL ini Kapusjas Permildas TNI Brigadir Jenderal TNI Sapriadi S.I.P., Sekdiswatpersal Kolonel Laut (S) Dr. R.A. Mulyadi,  S.E., M.M.,  Paban V Watpers Kolonel Laut (P) Christiadi Twinatmo, para undangan dan para peserta Rakernis Binjasmus.

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6