TNI AL GELAR SATISFACTION AWARDS 2018


TNI AL GELAR SATISFACTION AWARDS 2018


Jakarta, 6 Februari 2018. TNI Angkatan Laut mengelarSatisfaction Awards TNI AL 2018 yang di buka oleh Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., bertempat di Gedung Selasar Detasemen Markas, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (6/2).

Satisfaction Awardmerupakan acara pemberian penghargaan kepada mitra dan surveyor dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja yang profesional dan efisien dalam rangka mewujudkan zero accident. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dan rencananya akan dilaksanakan setiap tahun. Tema yang diusung dalam Satisfaction Awards yang pertama ini  yakni , "Melalui Satisfaction Awards TNI AL 2018 Diharapkan Terciptanya Kinerja yang Profesional dan Efisien Dalam Rangka Mewujudkan Zero Accident".

Aslog Kasal dalam amanatnya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, diharapkan acara ini dapat dijadikan acara rutin setiap tahun, sehingga akan memacu terwujudnya Clean Governance dalam mengelola proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AL. “Saya percaya tanpa kerja sama dari kita bersama para mitra, dan segenapstakeholder, maka mustahil, cita-cita mulia mewujudkan clean gorvenance ini dapat kita capai”, ungkap Aslog Kasal.

Satisfication Awards 2018 dibagi dalam 2 kelompok  yakni Surveyor dan Mitra, untuk Surveyor dengan kriteria penilaian yaitu profesional yakni menguasai peraturan, menguasai teknis dan teori di lapangan, obyektif yakni penerapan terhadap aturan, azas ketelitian dan kemampuan berkoordinasi dan kepemimpinan yakni jujur, bertanggungjawab, mampu memimpin dan semangat dalam bekerja. Adapaun yang dipilih terdiri dari ketua tim surveyor, surveyor dan asisten, sedangkan untuk mitra dibagi dalam 8 bidang kategori.

Adapun para pemenang dalam Satisfaction Awards TNI AL 2018, untuk kategori Surveyor yakni Ketua Tim Kelaikan Material (TKM) Ketua Surveyor  diraih oleh Letkol Laut (KH) Abdul Charis, sedangkan untuk kategori Surveyor dan Pembantu Surveyor diraih oleh Mayor Laut (T) Timbul Darmaya dan Serka Mes Wiwit Sudiatmoko.

 Sementara itu, untuk kelompok mitra  pemenangnya dibagi dalam 8 kategori bidang dengan penilaiannya yakni Kualitas Perusahaan  dan Kualitas pekerjaaan. Untuk Kualitas perusahaan  terdiri dari  legalitas (kesesuaian SIUP, SIUJK, SBU) dan kualifikasi, fasilitas yang dimiliki meliputi workshop, peralatan, sarpras, K3 dan prosedur kerja, Sumber Daya Manusia (SDM) meliputi sertifikat keahlian, pengalaman kerja dan jumlah personel serta  Pengalaman perusahaan minimal 2 tahun dan atau lebih dari 5 tahun. Sedangkan untuk kwalitas pekerjaan terdiri dari dokumen, kesesuaian spek dan ketepatan pekerjaan.

Pemenang bidang Platform KRI yakni PT. Antakesuma Inti Raharja (AIR), kategori bidang SEWACO (Senkomlekal) diraih  PT. Len Industri (Persero),  kategori bidang  material pesawat udara dimenangkan oleh PT. Nusantara Turbin dan Propulsi (NTP), kategori bidang kontruksi diraih oleh PT. Matra Naluri Muda, kategori bidang perbekalan PT. Borneo Sukses Makmur, kategori bidang material alat kesehatan pemenangnya PT. Kirana Mulia Husada, kategori bidang informasi  pemenangnya adalah PT. Kreasindo Graha Persada dan untuk pemenang pada kategori bidang pembangunan alutsista adalah PT. Caputra.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Toto Prihatono, Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksma TNI Sudarmoko, M.M., Irbin Itjenal, Irdaops Itjenal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para undangan Mitra kerja TNI Angkatan Laut, serta pejabat terkait lainnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA