WAKASAL BUKA RAKOR DAN RAKERNIS POTMAR TAHUN 2018

WAKASAL BUKA RAKOR DAN RAKERNIS POTMAR TAHUN 2018


Jakarta, 21 Februari 2018.Wakil Kepala Staf Angkatan laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R mewakili Kepala Staf Angkatan laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) Tahun 2018 bertempat di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/2).

Rakor dan Rakernis Potmar yang bertemakan “Dengan Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern, Jajaran Potmar TNI AL Siap Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut Dalam Rangka Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia” berlangsung selama dua hari yakni tanggal 21 sampai 22 Februari 2018. Kegiatan ini diikuti lebih kurang 192  peserta yang terdiri dari para pejabat jajaran potensi maritim seluruh satuan, Satkowil dan Satnonkowil seluruh Indonesia.

Kasal dalam amanat yang dibacakan Wakasal mengatakan bahwa tugas yang diemban Spotmar dan jajarannya tidaklah mudah, untuk itu Spotmar harus dapat memberikan rumusan yang jelas melalui kerangka kebijakan pembinaan potensi maritim yang terdiri dari sumber daya manusia, sumber daya alam, sarana prasarana nasional, budaya maritim, dan teknologi kemaritiman.

Lebih lanjut dikatakan Kasal  bahwa melalui rumusan kerangka kebijakan pembinaan potensi maritim,  diharapkan  TNI AL dapat memanfaatkannya untuk mendorong kemampuan TNI AL. Selain itu juga, supaya  dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat, yang pada akhirnya dapat turut mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”.

Hadir pada kegiatan tersebut,  para Pejabat Utama TNI AL, para Kepala Dinas Jajaran Mabesal serta para pejabat jajaran Potensi  Maritim.

0 komentar:

Posting Komentar