Wooow. Gantikan Black Eagle, JAT Makin Keren

Wooow. Gantikan Black Eagle, JAT Makin Keren

Changi Air Base Singapura - Dispenau (8/2). Penampilan Jupiter Aerobatic Team (JAT) dalam ajang Singapore Air Show 2018 makin keren. Tampil sebagai "pengganti" tim aerobatik AU Korea Selatan "Black Eagle" Kamis (8/2), JAT banyak mendapat apresiasi dan pujian penonton.

"Penampilan JAT hari ini tidak lepas dari permintaan panitia Air Show Singapura, menyusul insiden yang dialami tim aerobatik Black Eagle ROKAF pada hari pertama pembukaan Selasa kemarin" kata Mission Commander JAT Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga kepada media, arena Air Show.

Cuaca cerah di arena Air Show, membuat manuver demi manuver JAT begitu jelas dan enak untuk ditonton semua pengunjung.  

 "Ada delapan belas manuver yang ditampilkan JAT, diantaranya ada dua manuver yang berbeda dari biasanya yaitu snake roll (gulingan ular) dan cascade (bombers terbalik)" tambah Samyoga.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga menjelaskan, sesuai aturan panitia air show Singapura dan untuk alasan keselamatan serta keamanan penerbangan, pergerakan dan manuver JAT tidak ada yang datang dari arah belakang podium, tetapi dari kiri ke kanan atau sebaliknya.  

Selama kurang lebih empat belas menit, penampilan JAT begitu mempesona. Liak liuk tarian enam pesawat KT-1B Wong Bee di langit Singapura, mengundang decak kagum ribuan pasang mata yang menyaksikannya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6