Yayasan Trisakti Terima Perubahan Status STMT Trisakti Menjadi INSTRALOG Trisakti

Yayasan Trisakti Terima Perubahan Status STMT Trisakti Menjadi INSTRALOG Trisakti

Bertempat di Kantor Kopertis Wilayah III Jakarta, Yayasan Trisakti menerima perubahan status Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti ( STMT Trisakti) menjadi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti (INSTRALOG Trisakti), hadir juga dalam acara tersebut seluruh Ketua Sekolah Tinggi dibawah Yayasan Trisakti. acara serah terima tersebut diterima oleh ketua Yayasan Trisakti, Dr. Bimo Prakoso dan diserahkan langsung oleh ketua Kopertis Wilayah III Jakarta, Dr Ir Illah Sailah mewakili Mentri ristek dan Dikti.

Dalam kesempatan tersebut ketua Yayasan Trisakti Dr. Bimo Prakoso mengaku bersyukur dengan peningkatan status tersebut dan ini merupakan amanah dari Pemerintah kepada Yayasan Trisakti, dimana STMT Trisakti telah memperoleh perubahan status menjadi Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, bagaimana kedepan Yayasan Trisakti untuk dapat meningkatkan kualitas akademika di Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, ini merupakan tugas untuk kita bekerja lebih keras lagi, untuk mencapai apa yang diinginkan oleh pemerintah, dalam hal ini Kemenristek dan Dikti. Dan Tayasan Trisakti akan terus melakukan koordinasi yang nantinya status akan dirubah untuk menjalankan roda pendidikan tinggi di Instralog Trisakti sehingga Ketua STMT Trisakti akan kita lantik menjadi Rektor Institut Transportasi dan Logistik Trisakti, ini adalah amanah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa, sebagaimana yang di anamatkan pada Yayasan Trisakti, tegas Dr Bimo Prakoso.



Di tempat yang sama Ketua Kopertis Wilayah III Dr. Illah Sailah juga menegaskan, bahwa dengan perubahan status STMT Trisakti menjadi Institut Transportasi dan Logistik ini diharapkan akan menjadi perguruan tinggi yang bertaraf internasional dan berbasis reset, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu pengetahuan teknologi bidang transportasi dan Logistik. Instralog ini adalah yang pertama di indonesia dan program studi transportasi dan logistik yang mencakup transportasi darat, laut dan udara sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang dapat mengisi pembangunan di bidang transportasi darat, laut dan udara.

Juga Presiden Jokowi telah membangun infrastruktur, sehingga juga membutuhkan tenaga-tenaga yang kompeten dibidangnya termasuk bidang transportasi logistik. dengan berubahnya menjadi institut juga diharapkan para dosen akan lebih bersemangat, mereka bukan hanya mengajar tetapi juga meneliti menghasilkan karya-karya ilmiah bertaraf internasional, serta dapat dipublikasikan secara internasional, sehingga akan banyak dosen berprestasi, dan Instralog Trisakti bisa menjadi rujukan di Indonesia, apalagi negara kita memiliki lautan yang luas juga daratan serta wilayah udara. Ini sesuatu yang luar biasa untuk dikembangkan khususnya dari sisi transportasi, ungkap Dr Illah Sailah. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6