Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Turut Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-57 Kostrad

Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Turut Berpartisipasi Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-57 Kostrad

(Penkostrad. Kamis, 15 Februari 2018). Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Mess Tri Sakti Balajaya Brigif Mekanis 6/TSB/2 Kostrad, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Senin (12/02/2018)

Para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah guna menyongsong peringatan HUT ke-57 Kostrad berjumlah 180 orang berasal dari 150 anggota TNI, 15 Persit dan 15 orang dari FKPPI. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung dari pukul 08.00 s/d 11.45 WIB.

Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro menyampaikan, “Bhakti sosial donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyongsong peringatan dan memeriahkan HUT ke-57 Kostrad. Selain itu donor darah merupakan suatu kegiatan yang mulia karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan”.

Kegiatan donor darah tersebut diharapkan bisa menambah kuota persediaan darah yang ada di PMI Kota Surakarta, sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa segera terpenuhi. Sebelum dilakukan pengambilan darah peserta donor darah diperiksa kesehatan dasar terlebih dahulu seperti tekanan darah, setelah itu para peserta donor darah yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Antusiasme peserta donor darah khususnya Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad dan FKPPI sangat tinggi untuk menyubangkan darahnya, walaupun setelah hasil pemeriksaan ada sebagian dari mereka yang  tidak lolos persyaratan karena tensi rendah sebagai calon pendonor darah, setidaknya dewasa ini menunjukkan semakin sadarnya akan pentingnya saling membantu antar sesama yang membutuhkan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6