Anggota Yonif Raider 509 Kostrad Menghadiri Acara Sarasehan Pancasila

Anggota Yonif Raider 509 Kostrad Menghadiri Acara Sarasehan Pancasila

(Penkostrad. Rabu, 14 Maret 2018).  Anggota Yonif Raider 509/Balawara Yudha Kostrad menghadiri acara Sarasehan Pancasila yang diselenggarakan oleh Kodim 0824 Jember di Aula Kodim 0824 Jember. Senin (12/3/2018).

Sarasehan Pancasila yang bertajuk Merekatkan Bangsa Mengokoh NKRI ini menghadirkan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. DR. Yudilatif, Penasehat BPIP R Beny Suestyo dan Staf Ahli BPIP Togi Sirait untuk memberikan materi pembekalan dalam acara sarasehan tersebut.

Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Jember Faida MMR, Dandim 0824 Jember, Habib Ali Asegaf, Kapolres Jember, 270 Babinsa, 31 Danramil serta perwakilan anggota dari Brigif Raider 9 Kostrad, Yonif Raider 509 Kostrad, Yonif Raider 515 Kostrad, Yon Armed 8/Tarik dengan total peserta sarasehan ini berjumlah 400 orang.

“Dengan baju hijau TNI ini dirinya serasa berada di tengah – tengah  nuansa merah putih karena lahirnya Negara lahirnya Pancasila tidak terlepas dari perjuangan Ulama dan TNI, “ ujar Habib Ali Assegaf dalam sambutanya yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Prof. DR. Yudilatif mengatakan, Indonesia adalah negara kepulauan yang sangat rentan terjadi perpecahan. Namun, Pancasila yang menjadi pengokohnya. “Keberadaan negara kita yang merupakan negara kepulauan yang dikenal sekali rentan akan perpecahan, namun dengan adanya dasar negara Pancasila hal tersebut  dapat dipersatukan menjadi kekuatan yang kokoh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ujar Prof. DR. Yudilatif saat menjadi pemateri dalam sarasehan ini.

Acara diakhiri dengan penyerahan Buku 57 Khutbah Jum’at  karangan Habib Ali Assegaf kepada BPIP Prof. DR. Yudilatif yang selanjutnya penyerahan diserahkan kepada Dandim 0824 Jember.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Purtra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar