Bentuk Karakter Anak, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Gelar Latihan Outbond

Bentuk Karakter Anak, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Gelar Latihan Outbond

(Penkostrad. Jum’at, 2 Maret 2018).  Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan usia dini, Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 Kostrad menyelenggarakan latihan outbound kepada 80 orang siswa-siswi TK Aisyiyah Baledono, Kabupaten Purworejo. Selasa (27/2/18).

Kegiatan yang di pimpin oleh Serka Agus Susanto selaku koordinator outbond ini merupakan program pengurus Yayasan TK Aisyiyah sebagai wujud pengenalan dunia militer terhadap anak didiknya, guna membangun jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekaligus menggali potensi anak untuk lebih berfikir cepat, kreatif dan lebih berani dalam bertindak.

Adapun materi pelatihan yang diberikan meliputi kegiatan merayap dibawah rintangan tali, latihan baris berbaris, naik turun jaring pendarat, pengenalan halang rintang, melintasi jembatan tali dua, peluncuran dan menaiki kendaraan tempur keliling asrama.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan keberanian para siswa, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif serta meningkatkan kecerdasan anak”, terang Agus.

Komandan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, Mayor Inf Iman Widhiarto, S.T. menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia.

“Dengan melatih para pelajar sejak usia dini seperti ini, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang kelak menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia dengan baik di masa mendatang”, pungkasnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6