Danmenarmed 1 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

Danmenarmed 1 Kostrad Tutup Tradisi Penerimaan Warga Baru

(Penkostrad. Sabtu, 10 Maret 2018). Komandan Resimen Artileri Medan 1 Kostrad, Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.A.P. memimpin penutupan tradisi penerimaan warga baru Menarmed 1 Kostrad di lapangan Desa Tumpang, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Kamis (8/3).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah  dijalani  selama  5 minggu, yang bertujuan untuk membentuk prajurit yang memiliki  jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Menarmed 1 Kostrad.

Sebelumnya, 55 orang warga baru ini melakukan hanmars sejauh 105 Km menuju Tumpang, yang juga dilepas oleh Kolonel Arm Agus Hadi Waluyo, S.A.P. di Markas Menarmed 1 Kostrad pada Senin (5/3) yang lalu.

Dalam amanatnya, Kolonel Agus Hadi berpesan kepada para peserta tradisi agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga satuan Menarmed 1 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Divif 2 Kostrad yang dapat diandalkan.

“Sesuai dengan ikrar prajurit “Putra Yudha” yang baru saja kalian ucapkan, saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Putra Yudha harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya”, tegas Agus Hadi.

“Prajurit Kostrad harus memiliki moril dan moral yang tinggi, profesional, selalu menempatkan tugas sebagai kehormatan diri dan kebanggaan, selalu memelihara serta menjaga citra satuan dengan selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”, imbuhnya.

Turut hadir dalam acara penutupan tradisi itu, Kepala Staf Menarmed 1 Kostrad Letkol Arm Wijang Rimoko Ardani, S.Sos., Dandenma Menarmed 1 Kostrad Mayor Arm Timotius Berlian Yogi Ananto, Danramil Tumpang Kapten Kav Darto Suwito, Wakapolsek Tumpang dan Unsur Muspika, Tokoh Agama, serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Tumpang.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar