DANSATGAS NUSANTARA-1 BAKAMLA RI MANTAPKAN STRATEGI

DANSATGAS NUSANTARA-1 BAKAMLA RI MANTAPKAN STRATEGI

Laut Flores, 26 Maret 2018 (Humas Bakamla RI)
Komandan Satuan Tugas Operasi Dalam Negeri Nusantara-1 Khusus Bantuan Sosial Bakamla ke Asmat, Papua Letkol Laut (P) Asep Budiman, menyampaikan rencana kegiatan kepada personel Satgas saat Apel Pagi di Geladak Helly KN. Tanjung Datu-1101 yang sedang berlayar di Laut Flores, Senin (26/03/2018). Beberapa poin penting di disampaikan Dansatgas Operasi Nusantara-1 berkaitan rencana kegiatan di Ambon, Maluku dalam waktu dekat.

KN Tanjung Datu 1101 akan menggelar openship bagi seluruh masyarakat saat sandar didermaga perikanan Ambon. Masyarakat dapat melihat langsung Kapal Negara buatan industri dalam negeri yang menjadi kebanggaan anak bangsa. Harapannya kita dapat memberikan kebanggan tersebut kepada Pemda Maluku, masyarakat dan anak-anak sekolah. Ditambahkan oleh Dansatgas bahwa, untuk mengantisipasi jumlah pengunjung yang banyak, maka pengawasan keamanan pengunjung juga menjadi skala prioritas pengamanan.

Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi, rencananya Pemda Maluku juga akan ikut menyumbangkan berbagai macam bantuan sosial terutama makanan, obat-obatan dan bahan kebutuhan lainnya kepada warga Asmat. Selain Pemda Maluku, Kemenkes RI dan PT Artha Graha juga ikut berpartisipasi dalam operasi Bantuan Sosial Bakamla ke wilayah Asmat tersebut. Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu aksi sosial ini dan merasa bangga bahwa Gotong Royong saling membantu sebagai warisan luhur bangsa ini masih terjaga baik dinegeri ini, ungkap Dansatgas penuh semangat.
Pada kesempatan yang sama Komandan KN. Tanjung Datu-1101 Letkol Laut (P) Muhammad Dimmi Oumri, S.E., menyampaikan briefing kepada para ABK bahwa untuk senantiasa menjaga sikap dan tingkah laku, menjaga citra positif Bakamla RI khususnya nama baik KN. Tanjung Datu 1101 dimana kehormatan sebagai dasar, pengabian tanpa pamrih, serta memberi suri tauladan kepada masyarakat. Komandan KN Tanjung Datu juga menanamkan satu prinsip kepada seluruh ABK yang sekaligus menjadi semboyan KN Tanjung Datu 1101, yaitu “Setia, Berani dan Tangguh”. demikian penekanan Komandan KN. Tanjung Datu 1101.
Autentikasi Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono

0 komentar:

Posting Komentar