Gotong Royong, Prajurit Yonkav 8 Kostrad Bersihkan Lingkungan

Gotong Royong, Prajurit Yonkav 8 Kostrad Bersihkan Lingkungan

(Penkostrad. Sabtu, 10 Maret 2018). Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Batalyon Kavaleri 8 Kostrad menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Jumat (9/3).

Sebanyak 20 orang prajurit yang dipimpin oleh Serma Rudi Efendi langsung berbaur dengan masyarakat sekitar. Mereka saling bergotong royong membersihkan kanan kiri jalan menuju kampung, pemangkasan ranting-ranting pohon dan pembersihan saluran air yang terhambat.

Selain sebagai bentuk kepedulian satuan Yonkav 8 Kostrad terhadap kebersihan lingkungan di desa binaannya, kegiatan ini juga  merupakan upaya untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI dengan masyarakat, sehingga akan menumbuhkan keakraban dan terjalin tali silaturahmi.

Salah satu warga Desa Kenep, Hasan menuturkan bahwa masyarakat merasa bangga dan semangat dengan hadirnya prajurit Yonkav 8 Kostrad. Dirinya berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan, sehingga tidak terdapat jurang pemisah antara TNI dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Serma Rudi Efendi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian satuannya terhadap masyarakat dan lingkungan. Program ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, menciptakan jalinan komunikasi sosial, guna memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Karena TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat”, terangnya.

“Melalui kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan ini, mari kita ciptakan suasana desa yang sehat, bersih, aman, dan nyaman bagi masyarakat”, pungkas Rudi.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Letkol Inf Putra Widyawinaya

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6