Humas Bakamla RI Gali Seni Lihat Gambar Bersama LKBN Antara

Humas Bakamla RI Gali Seni Lihat Gambar Bersama LKBN Antara

Jakarta, 2 Maret 2018 (Humas Bakamla RI) Para fotografer Humas Bakamla RI mengasah kemampuan melihat gambar dalam sudut pandang art/seni dipandu oleh Kepala Galery Workshop LKBN Antara, Mosista Pambudi, di Kantor Pusat Bakamla RI Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, kemarin.

Mosista hadir sebagai salah satu instruktur dalam kegiatan Pelatihan Kehumasan yang diselenggarakan Bakamla RI bersama Pos Kota, Kompas TV dan Galery Foto Antara. 

Salah satu hal penting yang ditekankannya kepada para fotografer yaitu tentang "The Art of Seeing", bahwa yang penting bukanlah apa yang kita lihat tetapi bagaimana kita melihatnya. Hal ini agar makna atau pesan yang ingin disampaikan melalui gambar atau foto tersebut dapat terbaca dengan benar. 

Melalui sesi hari ketiga, Kamis (1/3), personel Humas Bakamla RI memperdalam pengetahuan teknis fotografi, mulai dari pencahayaan, kekontrasan, figure and ground, memperbandingkan objek-objek yang berbeda, serta pemaknaan gambar atau objek yang dihasilkan.

Selain dari Galery Antara, pelatihan hari ketiga juga diisi oleh Daday Rahmat yang merupakan Kepala Kameramen Kompas TV, membagikan ilmunya tentang penggunaan kamera dan teknik pengambilan gambar. Terlihat antusiasme peserta mengerumuni 'senjata handal' Daday selama menjalani tugas-tugasnya sebagai kameramen.


Autentikasi :
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono
Foto - foto : Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6