Kades Cengklong PINAN.SH. Bersinergi dengan RT/RW. Lakukan Pendataan Ulang Warga

Kades Cengklong PINAN.SH. Bersinergi dengan RT/RW.
Lakukan Pendataan Ulang Warga


 Suratkabarindonesiahebat.com.Kabupaten Tangerang- Sebagai lembaga pemerintahan, Desa Cengklong, kecamatan Kosambi terus mengoptimalkan peran RT/RW dilingkungannya dalam melakukan pendataan kepada warga sekitar.

 Optimalisasi peran RT/RW tersebut dijelaskan Kepala Desa Cengklong PINAN.SH, Jumat (2/3/2018) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kurang mampu. Ia mencontohkan pentingnya pendataan ulang warga agar pihaknya dengan mudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

 "Kita ingin masyarakat lebih siap lagi kedepanya dan kami dari keantor Desa sendiri dapat mengoptimalkan kinerja-kinerja di semua lingkungan RT dan RW maupun Desa sendiri. Dan kedepannya akan lebih mudah untuk warga berurusan ke Kantor Desa," ujarnya.

 Dikatakannya, komunikasi yang dilakukan tiap tingkatan itu juga tidak terlepas dari fokus Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) Yang mencanangkan 2018 akan lebih mengoptimalkan pelayanan publik. Jadi apapun program yang dicanangkan pemerintah, kata PINAN.SH. akan dioptimalkan dari tingkatan Desa.

 "Sehingga tahun ini akan dapat lebih mengotimalkan pelayanan kepada masyarakat, karena memang tugas kita melayani dan mengayomi masyarakat untuk lebih berkembang lebih baik," jelasnya lagi.

 Komunikasi yang terus berjalan hingga kini antara Desa Cengklong dan RT/RW saat ini telah berhasil mendata jumlah warga yang berdomisili di RT dan RW di Desa Cengklong. Berdasarkan data yang sudah ada pada RT & RW. "Maka dari itu akan diadakan pendataan ulang, mendata mana masyarakat yang kurang mampu dan mana yang mampu," imbuhnya.

 Ia melanjutkan, akhir tahun kemarin saja di kantor Desa Cengklong sudah menyalurkan Kepada Warga yang Berhak menerima, lalu pihaknya juga sudah melakukan musrenbang, dan di Februari ini.
PINAN.SH, pun menghimbau agar masyarkat Cengklong tidak segan-segan untuk datang ke kantor Desa dalam urusan apapun, karena tugas Desa yaitu melayani masyarakat. Dan masyarakat untuk lebih peduli lingkungan. "Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan, karena lingkungan bersih akan memberikan dampak kehidupan yang sehat," Ujar Kades Cengklong,PINAN.SH.Saat diruang kerjanya. (Mulyadi ompong)

0 komentar:

Posting Komentar

 

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6

CALEG PERINDO DPRD DKI DAPIL 9 NO.6